Es Buah Populer untuk Buka Puasa

Es buah merupakan hidangan pelengkap yang sering digunakan untuk melengkapi hidangan berbuka puasa. Apa saja es buah yang populer untuk buka puasa? Yuk simak berikut ini.

Es Buah Susu Kelapa

Es buah susu kelapa merupakan salah satu hidangan berbuka yang wajib Moms coba. Air kelapa yang segar dapat menghilangkan dahaga saat berbuka puasa. Ditambah dengan manisnya susu dan buah kelapa yang dapat menambah sensai dingin dan segar bagi tenggorokan setelah seharian berpuasa. Tapi, untuk tetap menjaga kesehatan, perhatikan kadar gula pada es buah ya Moms!

Es Buah Populer untuk Buka Puasa
source: http://usaharumahan.id/wp-content/uploads/2019/03/Resep-Es-Buah-Selasih.jpg
baca juga

Es Buah Rumput Laut

Rumput laut, selain dapat disajikan sebagai pendamping makanan asin seperti sushi, ramen, dan lain-lain ternyata juga dapat digunakan untuk membuat es buah. Tentunya jenis rumput laut tertentu ya Moms! Rasa rumput laut yang seperti jelly atau agar-agar dapat memberikan sensai tersendiri saat memakannya. Ditambah dengan buah ang bergizi, susu yang segar, dan es batu akan membuat es buah rumput laut akan terasa sempurna disajikan sebagai hidangan berbuka puasa.

Es Buah Populer untuk Buka Puasa
source: http://cdn2.tstatic.net/bangka/foto/bank/images/es-buah-rumput-laut.jpg

Es Buah Kolang-kaling

Kolang-kaling merupakan makanan yang biasa dijadikan campuran dalam es buah. Rasa kenyal dari kolang-kaling dapat menambah sensai dalam memakan es buah. Hidangan ini juga sering disajikan untuk berbuka puasa lho! Apalagi kehadiran kolang-kaling dapat menambah cita rasa dari es buah itu sendiri. Keuntungan menggunakan kolang-kaling sebagai pelengkap dalam es buah yaitu koalg kaling yang relatif mudah didapat saat bulan puasa.

Es Buah Populer untuk Buka Puasa
source: http://www.satu-indonesia.com/generaksisehatindonesia/images/resep/kolangkaling.jpg
baca juga

Es Buah Selasih

Selasih merupakan salah satu biji-bijian yang sering digunakan sebagai campuran dalam es buah. Selain rasanya yang segar, ternyata biji selasih ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho Moms! Moms dapat mencampurkan beragam buah-buahan dalam es buah selasih untuk menambah kandungan gizi dalam hindangan berbuka puasa.

Es Buah Populer untuk Buka Puasa
source: https://blue.kumparan.com/kumpar/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1530957026/170701010952_keluargakokoh_ugi8gy.jpg

Es Buah Sirup

Sirup merupakan minuman ynag wajib ada saat bulan puasa. Selain praktis cara membuatnya, sirup juga memiliki  banyak varian rasa yang dapat menambah kesegaran dalam es buah. Memberikan campuran sirup pada es buah dapat memberikan cita rasa yang lebih segar, cocok untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa.

Es Buah Populer untuk Buka Puasa
source: https://lh3.googleusercontent.com/-zPNV6StO9V0/VY6Ruw61Q6I/AAAAAAAAFos/W6Ol-531p9c/s640/cara-membuat-es-buah.jpg

Demikian beberapa es buah yang populer untuk buka puasa. Selamat mencoba Moms!