1. Ikan Salmon

Makanan pertama yang dapat membuat anak cerdas adalah dengan memberikannya protein hewani yang bersumber dari ikan salmon. Salmon banyak mengandung omega 3 dan DHA, dimana sangat bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak. 
 

source: https://www.chefsteps.com



 

2. Daging Segar

Daging sapi segar mengandung banyak vitamin B12 yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel otak.Selain itu daging juga memiliki kandungan omega 3 yang lebih tinggi daripada ikan. Namun perlu diingat mom juga harus membatasi konsumsi daging pada anak agar tidak menimbullkan penyakit dan juga obesitas. 
 

source: http://agriculturewire.com



 

baca juga

3. Brokoli

Sayuran berwarna hijau pekat ini adalah salah satu sayuran super yang sangat direkomendasikan karena mamiliki banyak kandungan gizi. Vitamin C  dan K yang terdapat pada brokoli dapat meningkatkan perkembangan otak dan kognitif anak. 
 

source: http://simplyrecipes.com



 

4. Kacang-kacangan

Sebagai sarapan atau camilan di sore hari, Mom dapat memberikan si kecil kacang-kacangan untuk dikonsumsi. Kacang-kacangan seperti kacang hijau, almond, kacang tanah, memiliki banyak kandungan serat, vitamin E, dan karbohidrat kompleks yang baik untuk membuat anak cerdas. 
 

source: https://www.anabolicmen.com



 

baca juga

5. Berbagai Macam Buah Berry

macam-macam buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry dan raspberry kaya akan kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. Selain itu buah jenis buah berry ini mengandung antioksidan yang tinggi dan juga dapat meningkatkan fungsi daya ingat. 
 

source: http://images.huffingtonpost.com



 

6. Telur

Makanan yang harganya cukup terjangkau ini memiliki kandungan baik yang harus dikonsumsi si anak setidaknya 1-3 kali dalam seminggu. Kandungan zat kolin pada kuning telur bermanfaat untuk perkembangan memory dan daya ingat anak. 
 

source: http://i.huffpost.com



 

7.Oatmeal

Jenis makanan yang juga menyumbang banyak manfaat untuk menjadikan anak cerdas adalah oatmeal.  Kandungan seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E  dalam oatmeal mampu menambah nutrisi untuk otak dan meningkatkan energi saat di pagi hari. 
 

source: http://bembu.com