Biasanya, di bulan puasa seperti ini timun suri sering diolah menjadi campuran es buah atau daging buahnya di minum dengan sirup merah. Ternyata sering mengonsumsi buah ini juga baik lho Moms, karena kandungan timun suri dan nutrisi yang beragam seperti asam linoleat, glukosa, fluktosa, vitamin A, C, kalium, potasium, magnesium, dan saponin ini dapat memberi manfaat untuk kecantikan dan kesehatan Moms. Berikut mari kita simak 5 manfaat timun suri untuk kecantikan dan kesehatan!
 


Melancarkan Sistem Pencernaan dan Menghidrasi Tubuh
Timun suri kaya akan kandungan air dan serat, sehingga buah ini juga baik untuk sistem pencernaan. Jika Moms sering mengalami buang air besar, menderita maag, gastritis, atau luka pada lambung, Moms harus sering-sering mengonsumsi buah timun suri. Serat dari timun suri juga bisa mencegah beberapa jenis penyakit pencernaan seperti sembelit dan kanker usus.

Sumber Antioksidan
Tubuh memerlukan antioksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh tak mudah terserang penyakit mematikan. Buah timun suri memiliki kemampuan untuk membasmi radikal bebas tersebut. Selain itu timun suri juga mengandung beberapa zat antioksidan, termasuk vitamin C, beta karoten, flavonoid, triterpen, dan lignan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Vitamin C pada timun suri terkenal akan manfaat sistem kekebalan tubuh, dan beta karoten yang terbukti bermanfaat bagi penglihatan mata Moms.

Mencegah Alzheimer
Timun suri memiliki kandungan vitamin K yang cukup tinggi, oleh karena itu timun suri dapat mengembangkan osteotropik pada persendian dan meningkatkan massa tulang. Vitamin K juga dipercaya untuk membatasi kerusakan neuronal di otak. Dengan mengonsumsi timun suri dalam jumlah yang tepat, maka hal itu dapat membantu mencegah Moms terkena penyakit Alzheimer.

Melembutkan Kulit
Kandungan vitamin C dalam timun suri juga sangat penting untuk menjaga kesegaran dan penampilan kulit Moms. Mengonsumsi timun suri dapat mendorong produksi kolagen yaitu protein yang dibentuk dalam tubuh untuk mempertahankan kelembutan dan elastisitas kulit. Moms bisa tampil cantik dan memiliki kulit yang lembut dengan memakan buah ini.

Menyehatkan Rambut dan Kuku
Kandungan silica pada timun suri mempunyai peran aktif untuk mencegah kuku rusak atau pecah-pecah. Dengan mengonsumsi timun suri juga bisa membuat volume rambut Moms meningkat dan menyehatkannya.

Nikmat Dijadikan Takjil, Cari Tahu Yuk Moms Manfaat Timun Suri untuk Kesehatan dan Kecantikan!