Mandi 2 Kali Sehari Dengan Air Bersuhu Normal

Kekurangan cairan tentunya akan berdampak pada kulit yang akan menyebabkan kulit menjadi kering, selain itu ada baiknya Moms mandi dengan menggunakan air yang bersuhu normal saja. Jangan yang terlalu dingin dan terlalu panas, karena air yang terlalu dingin dan terlalu panas tidak terlalu berdampak bagi kulit. 

Mandi 2 Kali Sehari Dengan Air Bersuhu Normal

Gunakan Pelembap

Salah satu hal penting dan sederhana yang bisa Moms lakukan untuk mencegah kulit kering selama berpuasa adalah dengan menggunakan pelembap selama berpuasa. Pastikan penggunaannya rutin ya, Moms karena menjaga kesehatan kulit merupakan hal penting. Penggunaan pelembap ini bisa dilakukan ketika Moms selesai mandi dan siap untuk beraktifitas. Karena kekurangan cairan yang terbilang sangat signifikan, Moms bisa menambahkan intensitas penggunaan pelembap selama berpuasa.
Gunakan Pelembap
baca juga

Penuhi Kebutuhan Cairan Saat Sahur Dan Berbuka

Tubuh manusia membutuhkan cairan sebanyak 8 gelas minimal dalam sehari. Saat puasa, tentunya Moms akan minum lebih sedikit dari yang biasanya. Ada baiknya, Moms memanfaatkan waktu sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan tubuh. Moms bisa mengonsumsi cairan dengan meminum air putih saat sahur sebanyak 2 gelas, lalu sebelum dan sesudah tarawih sebanyak 4 gelas dan sebelum tidur sebanyak 2 gelas.

Penuhi Kebutuhan Cairan Saat Sahur Dan Berbuka

Hindari Kafein Dan Alkohol

Selama berpuasa baik saat sahur dan berbuka, ada baiknya Moms menghindari kafein dan alkohol. Kafein mungkin memang dibutuhkan dalam keseharian Moms untuk mencegah ngantuk saat beraktifitas atau sudah jadi kebutuhan primer. Ada baiknya, selama berpuasa Moms mengurangi kafein bahkan kalau bisa hindari karena kafein atau alkohol menyerap kandungan mineral dalam tubuh yang akan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Bersamaan dengan kurangnya cairan dalam tubuh akan menjadikan kesehatan kulit menurun.

Hindari Kafein Dan Alkohol
baca juga

Jangan Lupa Sunscreen

Selain menggunakan pelembap sebelum beraktifitas, Moms bisa menggunakan sunscreen juga, lho! Sunscreen ini terbilang cukup penting bagi Moms yang beraktifitas di luar ruangan saat berpuasa. Karena sinar UV yang bersamaan dengan kurangnya cairan dalam tubuh akan lebih cepat membuat kulit menjadi kering. Sunscreen adalah jawabannya karena nutrisi yang dikandung oleh sunscreen akan melindungi kondisi kulit Moms agar tidak mudah kering dan tentunya mampu mencegah iritasi kulit.

Jangan Lupa Sunscreen