Tradisi Ngabuburit

Tradisi ngabuburit sudah terjadi di Indonesia sejak lama. Ngabuburit ini biasa dilakukan pada saat bulan Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan yang dilakukan pun bermacam-macam, salah satunya berjalan-jalan. Kira-kira tempat apa saja ya yang cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit di Jakarta?

Tradisi Ngabuburit
source: https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/06/epicentrum.jpg

Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta

Masyarakat Indonesia banyak yang mencari kegiatan positif sambil menunggu waktu berbuka puasa. Jalan-jalan menjadi salah satu pilihan. Berikut ini bisa menjadi alternatif tempat untuk ngabuburit di Jakarta, tentunya yang aman di kantong dong, Moms!

baca juga

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII merupakan tempat rekreasi yang sudah tidak asing lagi. Selain menjadi tujuan pada saat musim liburan, ternyata tempat ini juga cocok menjadi pilihan untuk tempat ngabuburit lho Moms! Selain banyak tempat dan wahana yang dapat dikunjungi, tiket masuk TMII juga relatif terjangkau. Dengan membayar Rp15.000 per orang, Moms dan keluarga sudah bisa menikmati waktu ngabuburit dengan suasana yang berbeda.

Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta
source: https://manomarion.com/wp-content/uploads/2018/10/taman-mini-jakarta.jpg

Monumen Nasional

Monumen Nasional atau biasa dikenal Monas merupakan salah satu icon ibukota Indonesia. Tugu yang berada di tengah kota ini memiliki pesonanya sendiri. Selain memiliki area yang luas, Monas juga ramah untuk dijadikan tempat berkumpul dengan teman dan keluarga. Di area Monas banyak spot-spot yang menarik untuk dikunjungi seperti taman kota, jogging track, air mancur menari, museum, dan lain-lain. Harga tiket masuknya juga relatif terjangkau lho!

Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta
source: https://www.nusantaratv.com/uploads/1512557812.jpg
baca juga

Taman Suropati

Taman Suropati merupakan salah satu taman yang wajib dikunjungi di Jakarta. Taman ini terletak di depan Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. Moms tidak perlu merogoh kocek dalam untuk berkunjung ke taman ini karena tidak dipungut biaya sepeserpun. Taman Suropati ini bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit karena disana terdapat pohon-pohon yang rindang yang membuat udara terasa sejuk, serta terdapat beberapa karya seniman yang dapat dinikmati.

Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta
source: https://dolanyok.com/wp-content/uploads/Taman-Suropati.jpg

Taman Ayodya

Taman yang terletak di Jakarta Selatan ini juga dapat dijadikan salah satu pilihan untuk ngabuburit. Taman kota ini dilengkapi berbagai macam fasilitas yang membuat nyaman para pengunjung, salah satunya wifi yang bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung. Untuk berkunjung ke Taman Ayodya ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun. Taman kota ini bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta
source: https://dickie70.files.wordpress.com/2017/09/taman-ayodya-jakarta-jakartatraveller-com.jpg

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang juga bisa menjadi alternatif tempat untuk ngabuburit. Sajian pepohonan yang rindang, serta danau yg terletak di tengah taman dapat membuat suasana menjadi lebih sejuk, cocok sekali untuk menikmati udara sore sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta
source: https://travelbos.id/wp-content/uploads/2018/09/wisata-jakarta-taman-situ-lembang-suasana-1080x540.jpg

Demikian beberapa tempat menarik dan murah yang dapat dikunjungi saat ngabuburit. Semoga bermanfaat!