Sebagai seorang ayah yang baru Raditya tampak begitu tegang saat ingin menggendong anaknya. Ini terlihat dari sebuah video yang Raditya Dika posting di akun Instagram pribadinya pada Selasa (7/5/2019) kemarin. Dalam video Raditya Dika dan anak pertamanya tersebut terdapat caption “Sungguh tiada yang lebih tegang dibandingkan belajar menggendong anak sendiri,” yang ditulis oleh Raditya.

Jika dilihat dari videonya cara Raditya Dika menggendong bayi memang sangat kaku dan tegang. Tak heran jika teman-teman artis lain membalas postingan tersebut dengan berbagai candaan. Babe Cabita misalnya, ia mengatakan jika justru anak Radit yang lebih tegang digendong sang ayah.

Kebanyakan wanita apalagi yang sudah menjadi ibu pasti juga ikut tegang melihat cara menggendong Raditya Dika. Lantas seperti apa sih cara menggendong bayi baru lahir yang tepat?

Raditya Dika Tegang Saat Belajar Gendong Anak, Ini Lho Cara Tepat Menggendong Bayi Baru Lahir

Membungkuk dan posisikan tubuh sedekat mungkin dengan bayi

Pertama-tama moms harus membungkukkan badan sedekat mungkin dengan bayi kemudian jangan lupa untuk menekuk kedua kaki agar tulang belakang moms tidak menopang beban berlebih. Ketika tubuh lebih dekat pada bayi maka moms bisa merengkuh si bayi dalam dekapan dengan mudah. Usahakan saat mengangkat bayi ke dalam dekapan hati-hati ya moms agar ia tidak merasa terkejut.

Pastikan tubuh bayi ditopang dengan baik

Saat menggendong bayi yang baru lahir ada satu hal penting yang harus moms perhatikan yaitu memastikan jika tubuh bayi ditopang dengan baik. Caranya, letakkan satu tangan di bagian belakang kepala, leher, hingga punggung atas sementara tangan lainnya di bagian pantat si bayi.

Karena punggung dan leher bayi masih lemah saat baru lahir maka harus ditopang dengan baik saat digendong. Oh ya moms, selama digendong pastikan kepala bayi lebih tinggi dari pada posisi kaki bayi ya.

Raditya Dika Tegang Saat Belajar Gendong Anak, Ini Lho Cara Tepat Menggendong Bayi Baru Lahir
source: https://www.instagram.com/anissaaziza

Ayun-ayun bayi dengan perlahan dan penuh kasih

Supaya si bayi lebih nyaman moms bisa mengayun-ayun si kecil secara perlahan dan penuh kasih sayang. Hindari mengguncang bayi dengan kencang karena tindakan ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan bayi jadi mual.

Tahukah moms kalau posisi menggendong bayi bisa menentukan kesehatan bayi? Jadi pastikan menggendong bayi dengan cara yang benar sesuai usianya ya!