Kandungan Buah Tomat

Tomat awalnya berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, buah warna merah ini enak dimakan segar ataupun diolah menjadi hidangan yang sedap dan bernutrisi tinggi. Buah Tomat merupakan sumber makanan yang mengandung gizi dan vitamin lengkap.

Beberapa nutrisi yang terdapat pada tomat yaitu antioksi, likopen, vitamin c, potasium (kalium), folat serta vitamin k. Antioksidan yang terkandung dalam Tomat sering dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu tomat juga kaya mineral dan vitamin, jadi enggak ada alasan ragu makan tomat dong Moms.

Rutin Makan Tomat Sebelum Tidur, Apa Manfaatnya Ya, Moms?

Manfaat Makan Tomat Sebelum Tidur Untuk Kesehatan

Manfaat makan tomat sebelum tidur bagi kesehatan sangat banyak tak lepas dari kandungan nutrisinya yang lengkap. Bila Moms rutin konsumsi tomat maka akan melancarkan sistem pencernaan. Efeknya akan membuat buang air besar lancar di pagi hari.

Selain itu, tomat mampu mendetok tubuh dan mengeluarkan racun dari badan. Kandungan aktif pada buah tomat dapat membantu proses detoksifikasi, baik detoksifikasi tubuh maupun wajah.

Kandungan vitamin A yang tinggi dalam tomat juga mampu meningkatkan kesehatan mata antara lain membuat penglihatan menjadi lebih jernih, juga dapat mencegah terjadinya gangguan mata seperti rabun. Fakta lainya buah tomat juga dapat meningkatkan imun tubuh, karena banyak mengandung antoksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh serta mencegah terkena penyakit.

Vanessa Garcia-Larsen, dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health di Baltimore juga memaparkan penelitian bahwa tomat dapat menyehatkan paru-paru. Jadi untuk para perokok buah ini saat tepat dikonsumsi.

baca juga
Rutin Makan Tomat Sebelum Tidur, Apa Manfaatnya Ya, Moms?

Manfaat Makan Tomat Sebelum Tidur Untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan, manfaat makan tomat sebelum tidur juga diperoleh kulit. Manfaat tomat untuk kecantikan salah satunya yaitu mampu mencerahkan wajah. Kandungan khusus yang di tomat dapat formulasikan sama halnya dengan manfaat vitamin E lho Moms. Sehingga tomat dipercaya mampu menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan wajah.

Pada saat kulit memulai proses regenerasinya pada malam hari, tomat dapat membantu lebih cepat sehingga wajah akan tampak lebih cerah. Manfaat lain dapat meregenerasi kulit dari dalam agar makin sehat terjaga. Jadi enggak perlu menjadikan tomat sebagai masker cukup dimakan saja dan manfaatnya akan terasa di kulit kan Moms.

Proses regenerasi kulit sangat penting untuk kecantikan, bila sel kulit beregenerasi dengan baik maka kulit akan nampak lebih sehat dan wajah terlihat awet muda ya Moms. Manfaat lain konsumsi buah tomat secara rutin dapat menghaluskan kulit, dapat menangkal radikal bebas sebab terdapat kandungan lycopene yang tinggi.
 
Moms tomat sebenarnya buah yang sangat mudah didapat di mana saja, namun minimnya informasi sering membuat siapa memandang sebelah mata. Tapi setelah tahu manfaatnya tentu Moms makin semangat makannya kan? Mari hidup sehat diawali dari konsumsi tomat!