Buah kiwi mengandung sejumlah nutrisi seperti mineral, vitamin, antioksidan, dan magnesium. Antioksidan di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi, sehingga bayi Moms akan terhindar dari risiko penyakit yang akan menyerangnya dan kandungan magnesium yang dapat menambah energi pada tubuh bayi. Tak hanya itu, manfaat buah kiwi untuk bayi Moms juga sangat beragam. Berikut mari kita simak beberapa manfaat jenis kandungan nutrisi buah kiwi yang baik untuk bayi!

Manfaat Buah Kiwi untuk Bayi

Magnesium
Kandungan magnesium pada buah kiwi memiliki manfaat untuk membantu proses pembentukan energi. Hal ini sangat berguna untuk perkembangan pertumbuhan dan energi bayi Moms.

Serat
Kiwi tinggi akan kandungan serat larut dan tidak larut. Serat yang dikandung dalam buah kiwi tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan bayi. Selain itu, bermanfaat pula untuk meningkatkan kesehatan jantung bayi.

Senyawa
Buah kiwi mengandung senyawa bioaktif yang berperan untuk membantu antioksidan dalam melindungi bayi Moms dari infeksi bakteri. Oleh karena itu dengan mengonsumsi buah kiwi, bayi Moms tidak akan mudah sakit.

Mencukupi Kebutuhan Vitamin C
Buah kiwi dapat mencukupi kebutuhan vitamin C bayi Moms, karena buah ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

Vitamin E
Buah kiwi juga mengandung vitamin E yang merupakan senyawa antioksidan yang sangat penting untuk membantu mencegah penyakit, serta menjaga agar bayi Moms tetap sehat. 

Waktu yang tepat mengenalkan buah kiwi pada bayi Moms pada saat usia bayi 10-12 bulan. Moms dapat menyajikan buah kiwi pada buah hati anda dengan memotongnya menjadi potongan kecil setelah dicuci bersih. Yuk Moms kita simak resepnya berikut ini!
 
Resep Mpasi Buah Kiwi
Buah kiwi dapat Moms sajikan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara simple berikut ini!
Bahan:

  • Siapkan 1 buah kiwi yang sudah matang.
  • Air secukupnya.
Cara Membuat:
  1. Pisahkan buah kiwi dari kulitnya lalu cuci sampai bersih.
  2. Potong kiwi lalu masukan ke blender bersamaan dengan air. (Usahakan blender khusus digunakan untuk bayi Moms)
  3. Saring buah yang sudah di blender.
  4. Sajikan selagi fresh.
Segar dan Menyehatkan, Ini Manfaat Serta Resep Mpasi Buah Kiwi untuk Bayi, Moms!