1. Memakai Masker Terlalu Lama

1. Memakai Masker Terlalu Lama

Siapa di sini yang tidak sadar tertidur ketika menggunakan masker wajah? Wah harus segera dikurangi ya, Moms. Menggunakan masker memang sangat merileksasi tubuh, namun jika sampai tertidur hingga berjam-jam, patut untuk diperhartikan nih Moms. Durasi ideal menggunakan masker adalah sekitar 10-15 menit. Hal ini disebabkan karena jika terlalu lama menggunakan masker, minyak alami pada wajah akan terserap oleh masker yang bisa membuat wajah menjadi kering dan malah memperbanyak produksi minyak di wajah, bahkan bisa juga mengiritasi kulit. Jangan lupa pasang alarm ya, Moms.

2. Masker Tidak Sesuai dengan Tipe Kulit

2. Masker Tidak Sesuai dengan Tipe Kulit

Hampir dan banyak yang tidak memperhatikan akan hal ini. Sejatinya, masker wajah digunakan untuk menutrisi kulit sehingga sangat penting untuk memilih masker sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit Moms kering, cobalah untuk mencari masker yang menghidrasi kulit, hindari menggunakan masker charcoal karena akan semakin menyerap minyak alami kulit. Jika Moms memiliki masalah jerawat dan wajah berminyak, cobalah untuk mencari masker yang khusus untuk acne-prone dengan kandungan aktif teh hijau. Jangan sampai salah ya, Moms.

baca juga

3. Memakai Masker Charcoal Terlalu Tebal

3. Memakai Masker Charcoal Terlalu Tebal

Salah satu jenis masker yang bisa dibilang paling terasa, ya masker charcoal ini Moms. Tak heran, setelah menggunakan masker charcoal, muka akan terasa sangat kencang dan bersih karena charcoal berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah sampai akar. Bukan berarti kita bisa seenaknya menggunakan masker charcoal ini, karena termasuk masker wajah yang keras. Masker charcoal ini hanya dianjurkan untuk dipakai seminggu sekali dengan pemakaian yang tipis. Jika terlalu tebal, masker charcoal ini dapat mengiritasi kulit. Tak heran kebanyakan masker charcoal membuat kulit menjadi merah saat pemakaian awal.

4. Tidak Mengeksfoliasi Wajah Terlebih Dahulu

4. Tidak Mengeksfoliasi Wajah Terlebih Dahulu

Salah satu tahapan yang sering dilupakan namun ternyata tahap ini sama pentingnya dengan masker wajah. Ya, eksfoliasi. Masih banyak Moms yang tidak tahu akan manfaat eksfoliasi ini. Eksfoliasi sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati sebelum menggunakan masker. Jika sel kulit mati sudah terangkat, nutrisi dari masker akan lebih optimal terserap kulit. Ya, sepenting itu Moms. Gunakan eksfoliator yang lembut sehingga tidak menyebabkan kulit teriritasi.