Apa sih Fungsi Color Corrector?

Apa sih Fungsi Color Corrector?
Seperti namanya, color corrector digunakan untuk mengkoreksi imperfection yang ada di wajah. Penggunaan color corrector ini biasanya digunakan sebelum pengaplikasian foundation  dan setelah primer. Fungsinya, agar imperfection yang ada bisa lebih tersamarkan dan warna foundation menjadi lebih merata. Terlebih jika imperfection yang ada seperti lingkar kantung mata yang hitam.

Warna color corrector ini bisa dibilang banyak, karena fungsinya pun berbeda-beda. Tak heran, masih banyak yang kebingungan akan warna-warna tersebut. Yuk kita belajar bersama apa saja sih warna dan fungsinya.

1. Green Corrector

1. Green Corrector
Moms memiliki warna muka yang kemerahan di beberapa bagian? Netralkan saja dengan korektor warna hijau ini. Ya, korektor warna hijau memiliki fungsi untuk menetralkan kemerahan di wajah. Moms cukup aplikasikan di bagian muka yang memerah ataupun di spot jerawat yang masih meradang sehingga cenderung terlihat lebih merah. Jangan lupa untuk di blend ya, Moms. Sehingga pada saat pengaplikasian foundation, hasil yang di dapatkan menjadi lebih rata.
baca juga

2. Orange Corrector

2. Orange Corrector

Moms punya lingkar bawah mata yang sangat gelap dan sulit untuk ditutupi concealer atau foundation biasa? Koreksi dulu Moms dengan korektor warna orange ini. Selain lingkar bawah mata yang gelap, korektor orange pun bisa digunakan pada bagian wajah yang memiliki flek hitam atau bekas-bekas jerawat yang sudah menghitam. Tak perlu takut terlihat seperti badut, Moms hanya perlu meratakan korektor tersebut dengan menggunakan spons agak basah sehingga lebih rata.

3. Purple Corrector

3. Purple Corrector

Berbeda dengan korektor hijau yang dapat menutupi kemerahan di wajah. Jika masalah kulit Moms adalah kusam. Moms bisa banget nih mengaplikasikan korektor ungu sebelum foundation. Korektor ungu bisa menghilangkan kekusaman pada wajah sehingga wajah lebih brightening sebelum diaplikasikan foundation. Aplikasikan tipis namun menyeluruh pada wajah agar warna kulit lebih merata.

baca juga

4. Peach Corrector

4. Peach Corrector

Peach corrector bisa digunakan untuk brighten up bawah mata yang disebabkan karena kelelahan. Jika Moms hanya merasa bawah mata Moms lesu, peach corrector ini cocok sekali Moms, namun jika Moms memiliki masalah bawah mata yang sangat gelap, orange corrector lebih disarankan. Cukup aplikasikan beberapa titik saja di bawah mata dan ratakan. Peach corrector bisa digunakan di bawah atau di atas foundation. 

5. Yellow Corrector

5. Yellow Corrector

Hampir sama dengan peach corrector, yellow corrector berfungsi untuk mencerahkan bawah mata yang gelap. Selain untuk koreksi bawah mata, yellow corrector juga bisa dicampurkan dengan concealer untuk highlight pada beberapa bagian wajah seperti tulang pipi, tulang hidung. Namun jangan terlalu banyak ya, Moms.

Setelah tahu apa saja fungsinya, Moms sudah bisa nih mengeksplorasi makeup lebih banyak. Selamat mencoba, Moms.