1. Gangguan Pada Paru-paru

Saat menaburkan bedak ke tubuh si kecil, bukan tidak mungkin partikel-partikel bedak akan terhirup oleh bayi. Hal tersebut bsia menyebabkan sesak nafas, gangguan paru-paru, dan batuk. Jika terhirup dalam jumlah banyak, maka partikel bedak bisa mengendap di saluran pernapasan. 
 

source: https://blogs.babycenter.com



 

2. Iritasi Kulit

Perlu diketahui Mom, kulit bayi sebenarnya masih sangat sensitif untuk menerima zat-zat kimia yang belum tentu baik bagi kulitnya.Penggunaan bedak justru akan menimbulkan iritasi dan membuat kulitnya kering. 
 

source: https://www.boldsky.com



 

baca juga

3. Penyebab Kanker

Penggunaan bedak bayi secara berlebihan dapat menyebabkan kanker di kemudian hari. Dampaknya memang tidak langsung, namun jika dibiarkan terus menerus maka efek sampingnya bisa menyebar ke organ vital lain seperti jantung. Selain itu mom juga dilarang menaburkan bedak talc di area kemaluan si keci karena hal itu dapat menyebabkan kanker. 
 

source: http://stylecaster.com



 

4. Gangguan Sistem Syaraf

Jika penggunaan bedak talc dalam waktu yang panjang bahkan hingga bertahun-tahun, maka bisa berpengaruh pada gangguan sistem syaraf bayi. Selain itu jika partikel bedak masuk terus-menerus ke dalam tubuh bayi, maka bisa juga menyebabkan peradangan di dalam tubuh si bayi. 
 

source: http://www.arrahman.id