Naja di Hafiz Indonesia 2019

Saluran TV Nasional Rajawali Citra Televisi Indonesia atau RCTI tahun ini kembali mengadakan acara Hafiz Indonesia yang pesertanya merupakan anak-anak penghafal Al-Qur'an. Namun, tahun 2019 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Peserta Hafiz Indonesia tahun 2019 ini beberapa memiliki keistimewaan tersendiri yang diberikan oleh Allah. Salah satunya Naja. Anak laki-laki asal Mataram ini mengikuti ajang Hafiz Indonesia dengan bekal hafal 30 juz dalam Al-Qur'an.

Kisah Naja, Hafiz Indonesia 2019 yang Hafal 30 Juz Walau Divonis Cerebral Palsy
source: http://cdn2.tstatic.net/jabar/foto/bank/images/irfan-hakim-saat-mencium-naja.jpg

Hafal 30 Juz Hingga Halaman Setiap Surat dalam Al-Qur'an

Dibalik setiap kekurangan, Allah pasti akan memberikan kelebihan pada setiap umatnya. Tak terkecuali pada Naja. Dibalik sakit yang diberikannya, Allah memberikannya kemampuan untuk bisa menghafal Al-Qur'an dengan cepat dan sampai menghafal setiap halaman surat dalam Al;Quran. Tak hanya kemampuannya saja yang diberi kelebihan oleh Allah, Naja pun diberikan keluarga yang sabar dalam merawatnya dan membimbingnya hingga dapat menghafal seluruh surat yang ada dalam Al-Qur'an.

baca juga

Kondisi Naja Sejak Bayi

Berikut ini video yang menceritakan kisah Naja sejak bayi sampai sekarang hingga menjadi penghafal Al-Qur'an.

youtube:azY1xi9N4Fk
source: https://youtu.be/azY1xi9N4Fk
KISAH NAJA 9 TAHUN HAFAL 30 JUZ

Terserang Cerebral Palsy

Naja terserang penyakit cerebral palsy, yaitu kelumpuhan pada otak. Awalnya Naja terlahir secara prematur dan belum menunjukkan tanda-tanda apa-apa tentang penyakit ini. Namun, di 6 bulan pertama kelahirannya, orangtua Naja tersadar bahwa putranya tidak bisa bergerak sebagaimana bayi yang seusianya. Lalu orangtuanya segera memeriksakan Naja ke dokter dan ternyata Naja divonis telah mengidap cerebral palsy.

Kisah Naja, Hafiz Indonesia 2019 yang Hafal 30 Juz Walau Divonis Cerebral Palsy
source: https://4.bp.blogspot.com/-nT6_XqY07OI/XNFu7VMOhCI/AAAAAAAAM6s/K5sRxThWO-41rMOGrr6t6AflkrjI-hCqwCLcBGAs/s1600/Screenshot_2019-05-07-19-38-51-489_com.miui.videoplayer.png
baca juga

Apa Itu Cerebral Palsy

Cerebral Palsy merupakan penyakit lumpuh pada otak yang menyebabkan otak tidak bisa memberikan instruksi kepada seluruh anggota tubuh untuk bergerak sebagaimana mestinya. Penyakit ini menyebabkan adanya gangguan pada gerakan dan koordinasi dalam tubuh. Biasanya, penyakit ini terjadi saat bayi masih berada di dalam kandungan. 

Kisah Naja, Hafiz Indonesia 2019 yang Hafal 30 Juz Walau Divonis Cerebral Palsy
source: https://hiehelpcenter.org/wp-content/uploads/2016/12/Cerebral-Palsy.jpg

Demikian kisah Naja, bocah 9 tahun yang luar biasa, sudah hafal Al-Qur'an 30 juz. Semoga bisa menginspirasi Moms.