Kesemutan pada tangan yang berlangsung sementara biasanya disebabkan oleh adanya tekanan pada tangan. Dengan menghilangkan tekanan tersebut, kesemutan berangsur hilang. Namun, jika kesemutan tidak kunjung hilang, maka hal pertama yang wajib Moms lakukan adalah mengetahui penyebabnya. Tanpa mengobati penyebab utama, sulit untuk menghilangkan gangguan ini.

Tangan Kanan Kesemutan

Tangan Kanan Kesemutan

Bicara soal kesemutan, tentu nggak sedikit dari Moms yang mengalami tangan kanan kesemutan. Bisa jadi Moms sedang mengalami parestesia. Jika kesemutan yang dialami bersifat permanen, ini menunjukkan adanya kerusakan saraf lho Moms. Parestesia adalah tekanan pada saraf-saraf yang menimbulkan mati rasa atau kesemutan yang dapat terjadi pada bagian tubuh mana pun, terutama pada kaki, lengan, atau tangan.

baca juga

Penyebab Tangan Kanan Kesemutan

Penyebab Tangan Kanan Kesemutan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa tangan kanan kesemutan bisa terjadi dari beberapa fakto. Misalnya saat kita tidur, adanya tekanan yang terlalu banyak pada tangan kanan dalam waktu lama. Setelah bangun, Mom merasa tangan kanan mati rasa atau kesemutan. Contoh lain adalah ketika kita mengangkat barang yang berat. Tangan dipaksakan untuk mengangkat, bahkan di tahan dalam waktu yang cukup lama. Kedua contoh ini menjadi bentuk alasan mengapa seseorang bisa kesemutan.

Cara Mencegah Tangan Kanan Kesemutan

Cara Mencegah Tangan Kanan Kesemutan

Sebenarnya tangan kanan kesemutan bisa dicegah lho Moms. Salah satunya dengan peregangan cukup, menghindari dehidrasi, latihan penguatan otot, melakukan latihan ringan seperti bersepeda, berenang, atau berjalan, dan menggunakan alat-alat tangan yang benar untuk menghindari mengerahkan kekuatan yang berlebihan.

baca juga

Cara Mengatasi Tangan Kanan Kesemutan

Cara Mengatasi Tangan Kanan Kesemutan

Jika Moms merasa kesemutan ini menganggu aktivitas Moms, cobalah untuk mengubah gaya hidup Moms menjadi lebih baik lagi. Selain itu, cobalah aktif bergerak saat tiba-tiba tangan Moms mengalami kesemutan kembali. Jika cara ini kurang efektif, Moms bisa melakukan yoga selama 15 menit dengan postur tubuh yang benar sehingga aliran darah Moms lancar kembali.

Selamat mencoba Moms!