1. Lidah Buaya 

Cara konvensional dengan menggunakan lidah buaya memang sejak dulu sudah dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya pun mudah, mom hanya perlu memisahkan daging lidah buaya dari kulitnya kemudian oleskan ke ujung rambut hingga pangkalnya. 

 

source: http://destiut.com

2. Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak dan nutrisi yang baik untuk rambut rontok. Caranya cukup mudah, kerok daging buah alpukat, kemudian haluskan menggunakan garpu atau blender. Campur dengan satu sendok madu, kemudaian oleskan secara merata pada rambut hingga kulit kepala. Tahu enggak sih Mom, rambut rontok saat hamil memang tidak bisa diatasi dengan hair tonik atau obat lain yang ada kandungan kimianya. Karena hal tersebut akan berbahaya bagi janin, bahkan bisa mengganggu tumbuh kembang si kecil di dalam kandungan. 

source: http://www.livestrong.com
baca juga

3. Yogurt

Yogurt mengandung protein, zinc, dan lactic acid yang dapat membantu pertumbuhan akar rambut dengan baik. Cara membuatnya gampang kok, Mom cukup siapkan yogurt tanpa rasa (plain) kemudian campurkan bersama madu dan oleskan ke rambut hingga rata. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin. 

source: http://www.beautifulhameshablog.com

4. Daun Seledri

Daun yang biasa digunakan sebagai bahan masakan ini banyak mengandung  antioksidan, protein, mineral, vitamin serta poliasetilena yang baik untuk kesuburan rambut. Nah, untuk mengatasi rambut rontok saat hamil dengan daun seledri ini, caranya cukup mudah mom. Haluskan beberapa batang seledri menggunaka blender kemudian pulaskan ke seluruh bagian rambut. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan shampo untuk menghilangkan aroma khas seledri. 

source: http://stylecraze.com