Masker Wajah Untuk Anak
​​​​​​

Melibatkan anak dalam kegiatan yang dilakukan orang dewasa seperti memakai masker wajah akan membuatnya merasa senang dan dicintai. Hal ini juga dapat memperkuatan ikatan antara Moms dan anak. Apalagi jika masker wajah dibuat sendiri di rumah atau DIY masker tentu akan sekaligus mengajarkan anak untuk mengenal dan belajar sebuah proses. Oleh karena itu, bikin sendiri masker yang aman untuk dipakai bersama Si Kecil Yuk, Moms!

Sebelum mulai membuat masker, ketahui dulu jenis kulit anak untuk menentukan bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai campuran masker wajah. Perlu diingat kalau mengaplikasikan masker pada wajah Si Kecil sebaiknya tidak lebih dari 10-15 menit saja ya, Moms. Selain itu, jangan gunakan scrub kasar atau menggosok kulit wajah anak terlalu keras serta perhatikan juga agar anak tidak memakan masker yang dipakaikan di wajahnya, Moms. Paling tidak, pastikan bahan masker wajah untuk anak harus aman jika sewaktu-waktu tertelan secara tidak sengaja.

Pada dasarnya masker wajah untuk Si Kecil bisa dibuat dari bahan-bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia apapun seperti masker dari madu, alpukat, metimun, yogurt, pepaya, pisang, oatmeal, putih telur hingga masker wajah untuk anak dari bubuk coklat dan tepung beras seperti yang akan kita bahas kali ini. Hindari juga penggunaan buah yang mengandung zat asam seperti lemon dan tomat ya Moms karena kulit anak masih sangat lembut dan sensitif.

Aman untuk Si Kecil, Ini Cara Membuat Masker Wajah dari Bubuk Cokelat dan Tepung Beras

Masker Wajah Bubuk Cokelat dan Tepung Beras

Bubuk cokelat dan tepung beras yang tersedia di rumah sangat bisa jadi bahan dalam membuat masker wajah alami yang aman dan cocok untuk anak karena bebas dari bahan kimia serta pemutih. Selain itu, cokelat dan tepung beras merupakan bahan alami yang memiliki manfaat masing-masing saat digunakan sebagai masker wajah.

Aman untuk Si Kecil, Ini Cara Membuat Masker Wajah dari Bubuk Cokelat dan Tepung Beras
baca juga

Manfaat Masker Coklat dan Tepung Beras Untuk Anak
​​​​​​

Cokelat mengandung antioksidan yang dapat menyeimbangkan PH kulit dan tepung beras dipercaya dapat mencerahkulit serta membersihkan kulit wajah. Kedua bahan tersebut pun aman jika termakan namun Moms harus tetap menjaga Si Kecil agar tidak memakan maskernya ya, Moms.

Aman untuk Si Kecil, Ini Cara Membuat Masker Wajah dari Bubuk Cokelat dan Tepung Beras

Bahan yang Dibutuhkan

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat sendiri masker wajah untuk anak dengan bahan dasar bubuk coklat dan tepung beras terbilang mudah, praktis dan sederhana. Di samping membutuhkan bubuk cokelat atau cocoa powder dan tepung beras, Moms juga harus menyiapkan bahan tambahan lainnya yaitu madu dan susu untuk membuat masker wajah. Madu dan susu juga bahan alami yang memiliki manfaat bagi kulit wajah, Moms. Pas dipadukan bersama bubuk cokelat dan tepung beras untuk masker wajah anak.

Aman untuk Si Kecil, Ini Cara Membuat Masker Wajah dari Bubuk Cokelat dan Tepung Beras
baca juga

Cara Membuat Masker Cokelat dan Tepung Beras

Cara membuat masker wajah alami untuk anak dari bubuk cokelat dan tepung beras yaitu siapkan wadah untuk mencampur masker, kemudian masukkan 1 sdm tepung beras dan 1 sdm bubuk cokelat. Lalu tambahkan 1 sdt madu dan susu secukupnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk pasta.

Setelah itu, aplikasikan masker pada wajah anak dengan bantuan kuas khusus masker wajah. Diamkan hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat kuku dan gosok wajah anak dengan lembut serta keringkan dengan haduk bila perlu. Masker ini aman dan tidak menimbulkan bau yang mengganggu bagi anak. Selamat mencoba ya, Moms!

Aman untuk Si Kecil, Ini Cara Membuat Masker Wajah dari Bubuk Cokelat dan Tepung Beras