Masukkan Dalam Tabungan

Tips pertama agar uang THR Mommies tidak cepat habis, coba masukkan sebagian uang thr dalam tabungan. Memasukkan uang ke dalam tabungan terlebih dahulu artinya mencegah Moms belanja lebih banyak barang lagi untuk hari raya. Jika perlu Moms membuat rekening baru dan jangan jadikan sebagai rekening utama Mommies agar Moms tidak tergoda untuk mengambilnya.

Masukkan Dalam Tabungan
source: https://lifestyle.bisnis.com/

Ingat Zakat, Infak dan Sedekah

Tips yang kedua adalah jangan lupa zakat, infak dan sedekah. Ketika menerima uang THR, ingat selalu bahwa ada hak orang lain dalam THR Moms. Sisihkan sedikit untuk disedekahkan kepada saudara atau orang yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk membayar zakat fitrah. Jadi Moms tidak perlu mengeluarkan uang lebih lagi untuk membayar zakat fitrah sekeluarga, bisa menggunakan uang THR saja.

Ingat Zakat, Infak dan Sedekah
source: http://blog.islamictravel.co.uk/
baca juga

Belanja Seperlunya

Biasanya menjelang lebaran, rasanya semua barang penting dan harus dibeli. Padahal ketika hari raya tiba, barang tersebut tidak terlalu penting, bahkan tidak digunakan sama sekali. Jadi untuk menghemat uang THR, Moms harus belanja pakaian dan kebutuhan lebaran seperlunya. Maka pilah-pilah lagi ya Moms mana yang benar-benar butuh dan mana yang hanya sekedar ingin.

Belanja Seperlunya
source: https://www.fimela.com/

Tentukan Prioritas

Tips terakhir agar uang THR tidak cepat ludes adalah prioritas untuk hari raya dan mudik. Memprioritaskan mudik dan hari raya artinya Moms menyisihkan uang lebih banyak untuk digunakan ketika hari raya tiba dan mudik lebaran. Akan ada banyak pengeluaran ketika mudik ke kampung halaman, mulai dari transportasi, oleh-oleh, atau mungkin biaya menginap jika rumah orangtua sudah penuh dengan saudara.

Tentukan Prioritas
source: http://www.bringinlife.co.id/

Nah Moms bagaimana? Sebenarnya cukup mudah kan Moms mengelola uang THR. Kuncinya adalah sabar dan mampu menahan diri. Semoga bermanfaat ya, Moms.