Kombinasi jus tomat dan wortel akan membantu membersihkan racun dalam tubuh Moms dan mengandung mineral kromium, kalsium pektat, dan serat larut yang terbukti berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Yuk Moms kita simak info lengkapnya, manfaat jus tomat dan wortel serta resep membuatnya!

Manfaat Jus Tomat dan Wortel untuk Diet
Mengonsumsi jus tomat dan wortel dapat membantu Moms menurunkan berat badan, tomat dan wortel dapat membantu melunturkan lemak perut dan pada bagian tubuh lainnya. Moms bisa jadikan campuran jus ini minuman pokok. Waktu terbaik untuk meminum segelas jus tomat dan wortel yaitu saat kondisi perut masih kosong yaitu 30 - 60 menit sebelum makan. Hal ini bertujuannya agar nutrisi dalam tomat dan wortel untuk diet bisa diserap dan dibagi secara sempurna oleh sistem peredaran darah dalam tubuh.
 
Manfaat Jus Tomat dan Wortel untuk Kulit
Kombinasi tomat dan wortel merupakan pilihan tepat untuk membantu Moms mempercantik kulit. Kandungan tomat yaitu vitamin C dan A yang terdapat akan membantu menyembuhkan dan mencegah jerawat pada wajah Moms. Tomat juga dapat digunakan untuk mengatasi gejala kulit berminyak, komedo, kulit meradang yang biasanya di sebabkan oleh sengatan panas terik matahari sehingga menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak bersih. Tomat akan menjadikan kulit Moms lebih sehat dan bercahaya serta halus. Dan untuk kesehatan tubuh, tomat sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar.

Selain itu, kandungan kalium yang terdapat dalam jus wortel ternyata mampu menjaga kelembaban kulit dan membuat Moms terhindar dari gejala kulit kering. Wortel juga mengandung minyak atsiri yang berguna untuk melancarkan pencernaan dan mencegah tumbuhnya jerawat. Vitamin C di dalamnya membantu produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput. Jika Moms mempunyai masalah warna kulit tidak merata, jus wortel akan membantu proses pigmentasi kulit Moms dengan sempurna.

Nah jika kedua bahan ini Moms jadikan satu dalam bentuk jus dan rutin dikonsumsi dalam batas wajar, tomat dan wortel akan berdampak baik pada kulit Moms.

source: https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/92af8f8e44725bd076220b6845cf01bf.jpeg


Manfaat Jus Tomat dan Wortel untuk Ibu Hamil
Kedua bahan ini akan menguatkan kandungan Moms agar tetap sehat dengan mengonsumsi jus tomat dan wortel. Tidak hanya dapat menguatkan kandungan saja, dengan mengkonsumsi wortel dan tomat secara rutin setiap hari Moms juga mampu menjaga kesehatan janin, meningkatakan daya tahan tubuh baik pada ibu maupun janin dalam kandungan. Vitamin yang terkendung di dalamnya sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin, Moms, dan juga mencegah terjadinya peningkatan kadar gula darah yang dapat memicu timbulnya diabetes melitus saat hamil.
Moms bisa membuat jus tomat dan wortel dengan cara berikut ini:

Resep Jus Tomat dan Wortel

Bahan:

  • Siapkan 200 gram wortel manis
  • 2 buah tomat ukuran sedang
  • 200 ml air mineral
  • 4 sendok makan madu
Cara membuat:
  • Rebus tomat selama 1 sampai 2 menit. Kemudian tiriskan air rebusannya dan biarkan tomat dingin.
  • Potong-potong wortel kecil-kecil.
  • Proses semua bahan dengan blender atau juicer hingga halus. Kemudian saring jus dan tuangkan ke dalam gelas.
  • Segera konsumsi selagi jus masih segar.
Ragam Manfaat Jus Tomat dan Wortel, Intip Juga Resep Segarnya, Moms!