Seketika usai memposting foto ini banyak teman-teman artis seperti Fitrop dan Kartika Putri mengucapkan selamat dan rasa syukurnya atas keputusan Donita ini. Mereka juga mendoakan agar Donita istiqomah dan diberi kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan salah satu kewajiban umat muslim ini.

Fakta di balik keputusan donita berhijab

Baru-baru ini di kanal Youtube Adi Donita Svarga Channel, Donita mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk berhijab. Sebelumnya Donita sudah sering dinasehati oleh teman dan keluarga untuk segera menutup aurat. Menurut mereka untuk berhijrah itu wanita tak perlu menunggu hidayah akan tetapi harus mau menjemput hidayah.

Fakta Di Balik Keputusannya Berhijab, Donita Ungkap Alasan Mengharukan
source: https://www.instagram.com/donitabhubiy

"Jujur jauh sebelum mencoba mengenakan hijab aku sama sekali engga kepikiran. Sampai ada satu waktu, aku lagi ngobrol sama temen aku. Temen aku ini dia pake hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia mengungkapkan alasan dia berhijab," ungkap Donita.

Dari perbincangan ini Donita mengaku banyak dapat ilmu. Selain dari teman, ia juga merasa jika secara perlahan petunjuk untuk memakai hijab ini ditujukan padanya. Pertama melalui sang anak, Svarga. Ia kerap kali menasehati mamanya tidak sopan jika memakai pakaian di atas lutut. Tak jarang saat akan keluar bersama, Svarga meminta Donita untuk memakai kerudung. Hal-hal ini yang membuatnya merasa tersentil.

Fakta Di Balik Keputusannya Berhijab, Donita Ungkap Alasan Mengharukan

Tiba-tiba bermimpi yang mengharukan

Suatu ketika Donita bermimpi mengharukan, dimana sang anak merasa takut dipukuli karena ibunya tak memakai hijab sebagai penutup aurat wanita. Saat mimpi itu usai, ia terbangun kemudian menghampiri kamar Svarga sambil memeluknya erat-erat.

"Aku kebangun, malem-malem. Ke kamar Svarga, pelukin dia. Kalau kemarin-kemarin aku gak peduliin orang sekitar aku, ayah, keluarga aku, suami. Kalau sekarang aku gak peduliin lagi, aku jahat ama mereka, ama anak juga," ungkap Donita sambil berlinang penuh air mata.

baca juga
Fakta Di Balik Keputusannya Berhijab, Donita Ungkap Alasan Mengharukan
source: https://www.instagram.com/donitabhubiy

Sebelumnya ia juga sempat terpikir untuk memakai hijab setelah mendapat cobaan pada anak keduanya. "Anak kedua cobaan banget, dua kali masuk MICU. Svarga juga sakit di saat yang sama. Apa ini karena dosa aku yah. Kenapa mereka yang harus nanggung karena dosa aku. Sempet kepikiran itu. Sebenarnya udah lama kepikiran pakai hijab," papar Donita.

Kejadiaan-kejadian ini yang membuat Donita memantapkan niatnya untuk berhijab. Baginya hijab juga sebagai pengingat perilaku dan lisan yang diucapkan.