1. Tidak Enak Badan

Ketika anak menangis biasanya ia merasa tak enak badan, seperti demam, batuk, atau flu, dan ia akan lebih manja kepada si Ibu. Nah, saat seperti ini ia tidak bisa ditinggal jauh-jauh dan selalu ingin digendong. Hal ini menunjukkan bahwa ia ingin selalu mendapat perhatian dan tak ingin jauh-jauh dari si Ibu. 
 

source: http://theorangetreedaynursery.co.uk



 

2. Mengantuk

Bermain seharian dan tidak tidur siang, membuat si kecil mengantuk dan mudah rewel. Kondisi ini biasanya ia ingin digendong dan ditemani saat tidur. Sebaiknya berika ia susu agar membuatnya tenang dan mudah tidur. 
 

source: http://www.pingminghealth.com



 

baca juga

3. Ketika Bertemu Orang Baru

Setiap hari anak selalu bersama orang tuanya dan jarang berinteraksi dengan orang-orang yang tak ia kenal. Ketika bertemu orang asing, anak akan merasa takut dan mudah menangis. Sebaiknya mom mulai mengajarkan ia untuk berinteraksi dan bermain dengan orang-orang banyak, agar ia tidak mudah akut bertemu orang lain. 
 

source: http://fun107.com



 

4. Bosan

Biasanya anak menangis saat merasa bosan tanpa mainan atau teman bermain. Jika Mom mengajak si kecil bepergian, sebaiknya mom membawa mainan yang dia sukai agar membuatnya tenang dan tak gampang rewel. Selain itu anak juga tidak suka berlama-lama berada di tempat yang sama sehingga membuat ia mudah bosan. 
 

source: http://www.mykidsite.com