Kandungan Seledri

Seledri merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain sebagai obat, seledri juga dapat bermanfaat untuk kecantikan lho moms. Adapun kandungan seledri meliputi flavonoids, apiin, saponin, tannin, minyak asiri, neocnidilide, coumarins, alpha-selinene, phenolic acid, glycolic acid, acetylenics, kolin, lipase, asam folat, sejumlah mineral dan vitamin seperti sodium, kalium, kalsium, fosfor, besi, magnesium, vitamin A, C, B1, B2, B6, dan serat. 

Kandungan Seledri

Dari berbagai kandungan seledri tersebut, terdapat beberapa senyawa yang memiliki manfaat masing-masing. Seperti vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh,  asam folat untuk kehamilan dan sebagainya.

Manfaat Seledri Untuk Kecantikan

Berbagai senyawa yang terkandung dalam tanaman seledri ini berperan aktif dalam menjaga kecantikan. Beberapa manfaat daun seledri untuk kecantikan adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah. Seledri mempunyai kandungan vitamin A yang dapat mengontrol produksi minyak pada wajah. Ada pula kandungan asam lemak omega 6 yang terkandung dalam seledri ini, dapat membantu menjaga kulit wajah agar terjaga kekenyalannya.
  • Mencerahkan wajah. Vitamin C yang dikenal sebagai penjaga daya tahan tubuh ternyata juga mampu mencerahkan kulit moms. Nah,  begitupun dengan vitamin C yang terdapat pada daun seledri ini mampu mencerahkan kulit wajah yang semakin kusam akibat produksi minyak yang berlebih. Jadi,  jangan khawatir untuk mencobanya ya moms. 
Manfaat Seledri Untuk Kecantikan
  • Meremajakan kulit dan mengatasi penuaan dini. Seledri yang kaya akan antioksidan ternyata dapat membantu mengatasi penuaan dini. Selain itu, mineral dan kandungan asam lemak omega 6 dapat menjaga keremajaan kulit sehingga kulit wajah tetap kenyal dan terlihat bersinar.
  • Mengatasi masalah jerawat pada wajah. Daun seledri mengandung anti iritasi dan anti inflamasi yang ampuh untuk membasmi jerawat. Nah oleh sebab itu,  jika moms sedang mengalami timbulnya jerawat yang membandel,  moms bisa menggunakan daun seledri untuk mengatasinya. 
baca juga

Masker Seledri untuk Atasi Minyak di Wajah

Ketika moms mengalami masalah minyak berlebih diwajah, mulailah untuk memperhatikan lebih jauh moms. Tentunya cukup dengan bahan-bahan alami di sekitar kamu ya moms. Selain mengurangi efek samping sebagaimana dari bahan kimia,  moms juga lebih hemat dalam merwat wajah yang berminyak lho. 

Masker Seledri untuk Atasi Minyak di Wajah

Nah, moms bisa menggunakan masker seledri untuk merawat wajah yang memproduksi minyak berlebih. Yuk simak cara membuatnya moms! 

Bahan yang Dibutuhkan

Sebagaimana masker alami pada umunya, bahan yang dibutuhkan untuk masker seledri adalah satu batang seledri, pilih yang segar dan air. Namun air yang digunakan adalah air hangat. Siapkan segelas air panas untuk mencampurkannya. 

baca juga

Cara Membuat Masker Seledri

Cara membuat masker seledri sangatlah mudah. Setelah moms siapkan bahan tersebut,  mulailah untuk mengiris tipis satu batang seledri segar tersebut. Selanjutnya masukkan ke dalam segelar air panas. Kemudian tunggu hingga dingin.

Cara Membuat Masker Seledri

Setelah dingin, mulailah aplikasikan pada wajah moms sebagaimana menggunakan masker pada umunya. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. Moms bisa lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.