1. Kacang-kacangan 

Anak cerdas bukan berarti harus mengkonsumsi makanan yang mahal, namun makanan tersebut haruslah sehat dan juga bersih. Untuk menunjang kecerdasan anak sering-seringlah moms memberi si kecil kacang-kacangan seperti, kacang hijau, kacang merah, dan kacang tanah. Tanaman kacang-kacangan ini mengandung karbohidrat kompleks, protein, omega-3, serat, vitamin dan mineral, dimana sangat baik untuk kecerdasan otak. 
 

source: http://yang-sheng.com



 

2. Sayuran 

Segala sayuran memang sangat baik bagi tubuh, namun sebaiknya perbanyak si kecil mengkonsumsi brokoli, bayam, wortel dan juga tomat. Kandungan kaya akan asam folat dan vitamin lainnya yang dapat mencegah demensia (pikun) pada masa tua.
 

source: http://www.dole.com



 

baca juga

3. Telur

Selain harganya yang murah, telur merupakan makanan super yang mengandung mengandung kolin, omega-3, seng, dan lutein yang dapat meningkatkan konsentrasi anak ketika belajar. Berikan telur sebagai menu sarapan pagi si kecil setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. 
 

source: https://weelicious.com



 

4. Kembang Kol Ungu

Meningkatkan perkembangan otak agar anak cerdas tentunya harus mengkonsumsi gizi seimbang antara protein dan sayuran. Nah, jika mom bosan dengan sayuran yang itu-itu saja, kembal kol ungun bisa menjadi pilihan lain. Kembang kol ini banyak mengandung asam folat, serat, dan vitamin B6 yang bisa meningkatkan memori dan konsentrasi anak. 
 

source: http://www.khasiat.co.id



 

baca juga

5. Ikan

Selain ikan salmon, jenis ikan lainnya juga mengandung banyak DHA dan protein yang baik untuk mendukung kecerdasan otak anak. Mom bisa menggunakan ikan bandeng, tuna, dan juga ikan lainnya yang baik untuk nutrisi si kecil. 
 

source: http://thewoksoflife.com