1. Cake Manis

Impian memiliki anak cerdas tentunya kita sebagai orang tua harus memperhatikan gizi dan nutrisinya. Namun bagaimana kalau si kecil sangat menyukai makanan manis seperti kue?  Bentuknya yang lucu dan rasanya yang manis, membuat kue warna-warni yang penuh dengan krim sangat dicintai anak-anak.

Tapi tahu enggak sih mom, kalau yang terkandung sangat berbahaya. Mengkonsumsi terlalu banyak lemak trans dan makanan manis dapat menurunkan daya ingat si kecil. 
 

source: https://www.eumom.ie



 

2. Junk Food

Kurangin segera konsumsi junk food bagi si kecil yang sangat menyukai ayam goreng cepat saji. Jika terlalu sering mengkonsumsi junk food, maka kemampuan berpikir si kecil akan cepat menurun dan anak akan menjadi lebih malas. Sebaiknya mom menggantinya dengan ayam kampung yang juga digoreng menggunakan sedikit tepung.
 

source: http://www.lolwot.com



 

baca juga

3. Makanan Olahan Berpengawet

Memiliki anak cerdas memang menjadi impian, namun bagaimana jika anak kita terlalu sering mengkonsumsi makanan olahan? Bahaya makanan berpengawet seperti daging olahan, nugget ayam dan makanan berpengawet lainnya bisa menyebabkan menurunnya fungsi otak. Tak hanya itu makanan olahan juga berpotensi menimbulkan kanker dan alzheimer di kemudian hari. 
 

source: https://youtube.com



 

4. Makanan Mengandung MSG  (mono-sodium glutamate)

Makanan kaya akan MSG memang menjadi favorit anak-anak, seperti snack, kerupuk dan makanan asin lainnya. Jangan biarkan si kecil terus menerus mengkonsumsi makanan asin, karena dapat menurunkan kemampuan berpikir nya dan memicu hipertensi. 
 

source: http://mentalfloss.com