Selain fokus ibadah, istri Agus Rahman ini juga punya cara khusus untuk menjaga staminanya selama bulan Ramadhan. Ini dia tips sahur dan buka puasa ala Dewi Sandra supaya tetap kuat saat menjalani puasa.

Mengikuti sunnah Nabi

Sudah hampir dua tahun Dewi Sandra meneladani sunnah Nabi Muhammad saat berpuasa dan sahur demi menjaga stamina tubuhnya. Sunnah Nabi ini dengan mengkonsumsi setidaknya 10 buah kurma setiap harinya, dimana sahur dengan 7 butir kurma dan berbuka puasa dengan 3 butir kurma.

Ikuti Sunnah Nabi Muhammad, Ini Tips Sahur dan Buka Puasa Sehat Ala Dewi Sandra
source: https://www.instagram.com/dewisandra/

Dewi menjelaskan jika saat berbuka ia mengonsumsi 3 butir kurma kemudian lanjut shalat Maghrib hingga tarawih. Setelah selesai ibadah tarawih barulah ia berbuka dengan makanan yang jauh lebih berat.

Sementara untuk sahur, Dewi mengonsumsi tujuh buah kurma. Kurma yang dimakan saat sahur ini menurut Dewi bisa menghilangkan ‘sihir’ yang ada pada diri sendiri, karena sejatinya sebagai manusia kita tak pernah tahu jika ada sesuatu yang buruk. Mungkin ada keburukan dalam diri, sehingga bisa dikeluarkan dengan tujuh butir kurma.

Ikuti Sunnah Nabi Muhammad, Ini Tips Sahur dan Buka Puasa Sehat Ala Dewi Sandra
source: https://www.instagram.com/dewisandra/

Menurut Dewi semua vitamin yang dibutuhkan tubuh bisa didapatkan dari kurma. Ia juga gemar membuat infused water dengan kurma yang juga diteladani dari Nabi Muhammad. Dewi mengaku jika sudah merasakan manfaat dari kurma selama 2 tahun terakhir ini.

Selain rutin mengonsumsi kurma saat buka puasa dan sahur, Dewi juga membagikan tips jika selama puasa sebaiknya perbanyak konsumsi sayur dan buah. Ia membatasi konsumsi daging, setidaknya makan daging 2-3 kali seminggu. Tujuan dari kebiasaan ini adalah sebagai anti kanker yang juga sejak dulu sudah dijalani oleh Nabi Muhammad.

baca juga
Ikuti Sunnah Nabi Muhammad, Ini Tips Sahur dan Buka Puasa Sehat Ala Dewi Sandra
source: https://www.instagram.com/dewisandra/

Ada satu lagi tips yang ingin Dewi bagi untuk moms supaya tetap fit saat bulan Ramadan, yaitu rutin olahraga meski sedang puasa. Olahraga yang biasa Dewi lakukan adalah pilates minimal satu kali seminggu dan maksimal dua hingga tiga kali seminggu. Tetapi jika tak sempat pilates ia biasanya pergi bersepeda atau jalan kaki. Sepeda dan jalan kaki adalah dua olahraga yang mudah dan murah jadi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Wah, gaya hidup sehat ala Dewi Sandra saat puasa Ramadhan bisa banget nih moms tiru. Ada niat untuk mencoba?