Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB

Simak beberapa cara berikut ini yuk Moms agar bisa hamil setelah lepas KB.

Cari Tahu Masa Subur

Masa subur adalah waktu yang paling tepat untuk Moms dan Dads melakukan hubungan seksual agar bisa segera hamil. Jika Moms baru saja melepas KB dan ingin segera mendapatkan adik untuk si kakak, sebaiknya Moms lebih memperhatikan masa subur ketika akan berhubungan seksual. Masa subur adalah sekitar 12-14 hari sebelum haid. Peluang untuk hamil lebih cepat apabila melakukan hubungan seksual pada saat 3 hari sebelum haid.

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB
source: https://www.tabletmag.com/wp-content/files_mf/omer_calendar_030512_620px.png
baca juga

Lakukan Seks Sebelum Masa Ovulasi

Berhubungan intim sesaat sebelum masa ovulasi dapat meningkatkan peluang untuk cepat hamil karena sel telur hanya bertahan sekitar 12-14 jam saat ovulasi sedangkan sperma dapat bertahan 3-6 hari saat berada di tuba falopi. Jika ingin cepat hamil setelah lepas KB, lakukan hubungan intim dengan suami saat masa sebelum ovulasi.

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB
source: http://www.wdgreportcard.com/en/resources/Photos/Couple-feet-in-bed-sexual-health.jpg

Hindari Stress

Menghindari stress merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kestabilan hormon saat ketika baru saja melepaskan KB. Menjaga hormon agar tetap stabil sangat penting dalam proses menuju kehamilan. Jika hormon tidak seimbang, maka bisa menyebabkan haid tidak teratur dan akan lebih sedikit peluang agar segera cepat hamil.

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB
source: https://www.iamteflonjohn.com/wp-content/uploads/2016/10/negative-thinking.jpg
baca juga

Posisi Seks yang Tepat

Memilih posisi yang tepat dalam berhubungan seksual dapat menjadi salah satu cara cepat agar bisa hamil setelah melepas KB. Posisi seks yang mendukung bertemunya sperma dan sel telur dapat mempercepat proses menuju kehamilan. Oleh karena itu, pilih posisi yang terbaik ya Moms!

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB
source: https://images.clarin.com/2018/08/04/Hk8K74Xr7_1256x620__1.jpg

Konsumsi Makanan Sehat

Jika ingin cepat hamil setelah melepas KB, sebaiknya Moms mengonsumsi makanan yang sehat dan jalani pola hidup yang sehat. Mengatur pola makan dan memilih makanan untuk dikonsumsi merupakan salah satu yang penting dilakukan jika ingin cepat hamil. Hindari makanan cepat saji dan makanan olahan, serta konsumsi buah dan sayur. Jika diperlukan, Moms bisa mengonsumsi vitamin pelengkap.

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas KB
source: http://www.womenfitness.net/wp/wp-content/uploads/2016/11/eat-healthy.jpg

Demikian beberapa tips agar cepat hamil setelah lepas KB. Selamat mencoba Moms!