1. Gunakan Deterjen Khusus Pakaian Bayi

Untuk menghindari alergi pada kulit si kecil, sebaiknya mom menggunakan deterjen khusus untuk pakaian bayi. Kulit bayi sangat rentan dengan deterjen yang tidak sesuai, karena bisa saja kulit si kecil mengalami alergi atau ruam-ruam merah. 
 

source: https://www.adebtfreestressfreelife.com

2. Gunakan Air Panas/Hangat Untuk Merendamnya

Air panas atau hangat berfungsi untuk membunuh bakteri atau kuman yang menempel di pakaian bayi. Terlebih celana si kecil yang kerap terkena noda urin dan kotoran si baby, haruslah dibersihkan dengan sangat teliti. 
 

source: http://thebabylands.com
baca juga

3. Pisahkan dengan Pakaian Orang Dewasa

Untuk menghindari penularan bakteri dan kotoran dari pakaian orang dewasa, sebaiknya pisahkan pakaian bayi saat akan mencucinya. Jika mom menggunakan mesin cuci, sebaiknya cuci lebih dahulu pakaian si kecil. 
 

source: https://www.liveabout.com

4. Wajib Setrika Pakaian Bayi

Uap panas setrika mampu membunuh bakteri yang masih menempel di pakaian bayi. Kerena bukan tidak mungkin terdapat bakteri pada pakaian meski sudah dijemur. 
 

source: http://diy.sndimg.com
Tak hanya untuk pakaian bayi, terkadang moms juga melakukan kesalahan untuk menghilangkan noda di baju keluarga yang lain. Padahal nih, ada beberapa hal yang nggak boleh dilakukan loh saat kita ingin menghilangkan noda membandel itu. Cara yang salah dalam menghilangkan noda ini, sebaiknya diperhatikan ya, moms.