Bagi Tugas Seisi Keluarga

Kalau biasanya semua pekerjaan rumah dikerjaan oleh ART, nah saat ART mudik Moms bisa membagi pekerjaan rumah pada seluruh penghuni rumah. Mulai dari Dads hingga anak. Misalnya Dads menyapu, mengepel, dan mencuci baju. anak-anak bisa diberi tugas membuang sampah dan membersihkan kaca, sementara Moms memasak, mencuci piring, dan menyetrika. Dengan membagi tugas, maka pekerjaan rumah akan terasa ringan dan selesai lebih cepat.

Bagi Tugas Seisi Keluarga
source: https://www.liputan6.com/

Ajak Anak-Anak

Mengajak anak membersihkan rumah ketika ditinggal ART mudik akan membuat anak-anak Mommies belajar tentang arti kerjasama. Mereka pun akan tahu bagaimana cara membereskan rumah dan akan lebih menghargai kebersihan rumah.

Ajak Anak-Anak
source: https://www.fimela.com/
baca juga

Bangun Lebih Pagi

Ketika ART mudik, Moms harus bangun lebih pagi. Jadi Moms bisa lebih rajin, kan. Lagipula, bangun pagi sangat baik untuk kesehatan, dan Moms akan memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah.

Bangun Lebih Pagi
source: https://hellosehat.com/

Gunakan Jasa Laundry

Jika Moms merasa pekerjaan rumah terlalu banyak, Moms bisa lho menggunakan jasa laundry untuk mencuci baju dan setrika. Sementara Moms mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Jadi tenaga Moms tidak akan banyak terkuras.

Gunakan Jasa Laundry
source: https://womantalk.com/
baca juga

Tidak Harus Masak

Jika Moms sudah merasa lelah setelah mengerjakan banyak pekerjaan rumah, Moms tidak perlu membebani diri dengan harus masak. Moms bisa membeli makanan untuk keluarga di luar. Bisa beli secara online atau keluar makan bersama keluarga.

Tidak Harus Masak
source: https://hock.id/

Jangan Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan berarti sama dengan menumpuk pekerjaan. Hal tersebut akan membuat pekerjaan rumah Mommies tidak akan cepat selesai, dan nantinya Moms akan merasa sangat capek karena pekerjaan yang harus diselesaikan terlalu banyak. Segera selesaikan satu pekerjaan rumah, agar tidak menumpuk. Jadi akan memiliki banyak waktu untuk istirahat.

Jangan Menunda Pekerjaan
source: https://www.suara.com/

Jadi Moms tidak perlu panik ya ketika ditinggal ART mudik. Ikuti 5 tips di atas, dan pekerjaan rumah Moms akan cepat selesai dan Moms tidak akan merasa capek. Semoga bermanfaat, Moms.