Mandi Setelah Olahraga

Ketika berolahraga Moms akan mengeluarkan keringat. Penelitian mengatakan bahwa keringat yang menempel pada kulit dan pakaian akan memunculkan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Nah, oleh karena itu Moms harus segera mandi sehabis berolaharga agar seluruh keringat dan bakteri penyebab jerawat menghilang sebelum hidup di pori-pori.

Mandi Setelah Olahraga

Eksfoliasi

Moms bisa menghilangkan jerawat yang ada di punggung dengan menggunakan scrub. Scrub dipercaya mampu mengangkat sel-sel mati yang menutupi jerawat. Pilih scrub yang cocok dengan jenis kulit, Moms agar tidak menimbulkan efek samping atau Moms bisa membuat scrub sendiri dengan bahan alami agar lebih aman. Caranya dengan mencampurkan gula pasir, madu, dan perasan jeruk nipis. Oleskan secara merata ke area punggung yang berjerawat. Lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Eksfoliasi
baca juga

Tea Tree Oil

Tea tree oil mampu membantu mengobati jerawat pada punggung karena mengandung antiseptik dan anti-inflamasi. Tea tree oil dengan mudah mampu menembus ke dalam kulit dan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat. Cara untuk mengobati jerawat punggung dengan tea tree oil antara lain:

  1. Sediakan kapas 
  2. Lalu teteskan dengan tea tree oil sebanyak 1 atau 2 tetes
  3. Oleskan ke area punggung yang jerawatan
  4. Diamkan selama 15 menit sampai 20 menit
  5. Setelah itu, bilaskan dengan air hangat
Perlu diketahui, untuk hasil yang maksimal Moms harus melakukan perawatan ini secara rutin sehari sekali. 
Tea Tree Oil

Pakai Pakaian Longgar

Hal ini adalah hal yang seharusnya sudah Moms pahami, bahwa wanita ada baiknya mengatur bra agar tidak terlalu sempit. Sebab, saat Moms beraktivitas di area panas apa pun yang dapat memerangkap panas atau menyebabkan gesekan pada kulit dapat menimbulkan bahkan memperburuk jerawat. Selain itu, berlaku pula Moms untuk pakaian yang terlalu ketat karena akan memerangkap panas.

Pakai Pakaian Longgar
baca juga

Gunakan Sunscreen

Bagi Moms yang kesehariannya cenderung beraktifitas di ruang terbuka dan bersahabat dengan matahari, ada baiknya Moms menggunakan sunscreen. Sunscreen mampu memberi perlindungan lebih bagi kulit. Sunscreen yang Moms butuhkan adalah sunscreen yang memiliki kandungan SPF 50 atau lebih. Selain itu physical SPF lebih aman digunakan bagi Moms yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Physical SPF biasanya terbuat dari bahan aktif zinc dan titanium. Kedua bahan ini aman bagi kulit berminyak dan berjerawat karena sifatnya ringan dan tidak meninggalkan residu berminyak di kulit wajah.

Gunakan Sunscreen

Konsumsi Makanan Sehat

Cara alami yang bisa Moms lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat yang tergolong "anti" jerawat antara lain sayuran, tiram, yogurt, ikan, alpukat, beras merah, bawang putih, brokoli, wortel, mentimun, biji-bijian, serta buah-buahan.
Konsumsi Makanan Sehat