1. Susun Rencana Makan Bersama

1. Susun Rencana Makan Bersama

Merencanakan makan bersama dengan seluruh anggota keluarga adalah cara terbaik. Moms bisa mengajak anak-anak dan suami untuk merundingkan makanan apa yang bisa Moms masakn untuk dimakan bersama. Cara ini guna memberikan kesempatan anak-anak untuk berdiskusi dan berperan dalam kegiatan terseut. Nantinya, mereka nggak akan tega menolak ajakan Moms untuk makan. Kan, dia yang memberi saran.

2. Siapkan Makanan

2. Siapkan Makanan

Setelah selesai berdiskusi dengan anggota keluarga, Moms telah memiliki list makanan yang diinginkan dan waktu untuk makan bersama. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan seluruh makanan yang diinginkan oleh anggota keluarga ya. Untuk membuat mereka lebih bahagia, cobalah sajikan beberapa menu yang tidak ada dalam list, hal ini guna mengisyaratkan mereka bahwa Moms bahagia jika makan bersama. Moms juga jangan sungkan meminta bantuan kepada anak untuk siapkan makanan bersama tersebut lho.

baca juga

3. Buat Pecakapan yang Menyenangkan dan Ringan

3. Buat Pecakapan yang Menyenangkan dan Ringan

Saat makan, Moms berperan penting untuk membuat suasana makan menjadi menyenangkan. Buatlah percakapan-percakapan seru guna menghindari anggota keluarga fokus kepada ponsenya. Moms bisa memeulai dengan bercerita tentang tingkah tetangga yang lucu atau bercerita tentang masa kecil anak-anaknya. Mereka dengan antusias akan mendengarkannya lho. Cobalah hindari menceritakan sesuatu hal yang negatif.

4. Jadilah Fleksibel

4. Jadilah Fleksibel

Pada hal ini, Moms tidak boleh egois untuk menentukan kapan makan bersama harus dilakukan. Jadikan kegiatan makan bersama ini fleksibel dan mengikuti kegiatan anggota keluarga. Misalnya, pada bulan ini Moms menjadikan Minggu malam dalah jadwal untuk makan bersama. Di bulan depan, Moms bisa menjadikan sarapan sebagai kegiatan makan bersama.

Jangan lupa Moms, perhatikan juga kebersihan rumah agar keluarga tetap sehat. Rumah yang jarang dibersihkan bisa mengancam keluarga sehat loh! Untuk tips sederhananya, Moms bisa klik di sini.

Selamat mencoba ya, semoga cara ini bisa menyatukan keluarga Moms kembali.