Doa Saat Hamil Muda

Saat hamil pada masa-masa awal atau hamil muda, janin masih dalam tahap pembentukan organ-organ. Pada trimester satu ini, banyak perubahan yang terjadi, tidak hanya pada janin tetapi juga pada tubuh ibu. Selai menjaga kesehatan diri dan janin dengan pola hidup sehat, ada baiknya Moms selalu melantunkan doa-doa terbaik untuk si kecil. Mohon kepada Allah SWT untuk diberikan bayi yang sehat, dimudahkan segala prosesnya dari hamil hingga melahirkan, diberikan putra-putri yang sholih dan sholihah, dan lain-lain.

Bacaan Doa Saat Hamil Hingga Jelang Melahirkan, Baik untuk Ibu dan Janin
source: https://i0.wp.com/muslimmothersource.com/wp-content/uploads/2016/01/dua.jpg

Doa Ibu Hamil 4 Bulan

Saat kandungan usia 4 bulan, ruh sudah mulai ditiupkan kepada si kecil dalam kandungan. Banyak-banyaklah berdoa pada Allah SWT yaitu dalam surat Al-Mu’minuun ayat 12-14, Lukman ayat 14, Yusuf ayat 1-16, Maryam ayat 1-15, baik juga jika semuanya dibaca, dan Ar Rahmaan ayat 1-78. Dalam ayat-ayat tersebut terdapat doa agar si kecil menjadi anak yang terbaik bagi para orangtua. Moms bisa membacakannya saat syukuran usia kehamilan 4 bulan. Ada baiknya juga doa ini dipanjatkan setiap hari.

Bacaan Doa Saat Hamil Hingga Jelang Melahirkan, Baik untuk Ibu dan Janin
source: https://cdn.popmama.com/content-images/post/20181009/bright-and-happy-pregnant-woman-walking-in-the-sunny-park_1157-14211-faa27b36b73486d95fa86b9cedd97391_600xauto.jpg
baca juga

Doa Ibu Hamil 7 Bulan

Selain doa-doa yang sudah disebutkan sebelumnya, masih banyak doa-doa lain dalam Al-Quran untuk meminta yang terbaik untuk si kecil. Beberapa diantaranya yaitu dalam surat Ali-Imran ayat 38, As-Shaffaat ayat 100, Ibrahim ayat 40, dan Furqan ayat 74. Dalam surat-surat tersebut terdapat doa doa terbaik yang dapat Moms bacakan pada waktu-waktu terbaik, misalnya setelah selesai sholat wajib.

Bacaan Doa Saat Hamil Hingga Jelang Melahirkan, Baik untuk Ibu dan Janin
source: https://media.swncdn.com/cms/CW/54648-pregnancy-unsplash-wes-hicks.1200w.tn.jpg

Doa Ibu Hamil Agar Mudah Melahirkan

Selama proses kehamilan, Moms pasti mengalami perubahan perubahan yang signifikan dalam hidup. Mintalah kepada Allah untuk selalu dikuatkan, diberikan kesehatan untuk melalu semua proses kehamilan. Jangan lupa untuk berdoa agar dimudahkan saat proses melahirkan. Allah SWT yang maha memudahkan segala urusan, maka berdoalah kepada Allah. Salah satu doa yang bisa dibaca saat proses melahirkan yaitu surat Abasa ayat 20. Ayat tersebut berarti "Kemudian Dia memudahkan jalan keluar baginya".

Bacaan Doa Saat Hamil Hingga Jelang Melahirkan, Baik untuk Ibu dan Janin
source: https://ak1.picdn.net/shutterstock/videos/6986431/thumb/1.jpg
baca juga

Doa Ibu Hamil Menjelang Melahirkan

Menjelang proses melahirkan, bacalah semua doa yang terbaik, terutama mintalah agar dimudahkan proses melahirkan, karena proses melahirkan merupakan proses antara hidup dan mati bagi sang ibu. Banyak keutamaan yang Allah berikan kepada wanita yang sedang hamil dan melahirkan. Maka mintalah sebanyak-banyaknya kepada Allah semua yang terbaik untuk ibu dan si kecil.

Bacaan Doa Saat Hamil Hingga Jelang Melahirkan, Baik untuk Ibu dan Janin
source: http://aboutislam.net/wp-content/uploads/2017/12/Can-a-Pregnant-Woman-Pray-While-Sitting.jpg

Demikian beberapa doa yang bisa Moms baca sat sedang hamil dan melahirkan. Semoga bermanfaat ya Moms!