Bikram Yoga

Bumil pantang banget melakukan bikram yoga atau hot yoga. Kenapa? Karena bikram yoga dilakukan dalam ruangan bersuhu 42-46 derajat Celsius. Berada di dalam ruangan yang panas di dalam waktu lama, akan membuat bumil kekurangan oksigen, sehingga asupan oksigen kepada janin menjadi berkurang.

Alhasil, janin di dalam rahim akan mengalami hipoksia berat bahkan kematian. Selain itu, bikram yoga juga berisiko membuat bumil menjadi dehidrasi karena mengeluarkan banyak keringat. 
 

Bikram Yoga
source: https://www.grouponcdn.com



 

baca juga

Angkat Beban

Pantangan ibu hamil dalam hal olahraga berikutnya adalah mengangkat beban. Ya, meskipun ada beberapa bumil yang mengakui tetap latihan mengangkat beban selama hamil, namun hal itu aman karena sudah menjadi kebiasaan bagi mereka.

Tapi kalau kamu bukan seorang profesional, maka hindari olahraga ini ya, Moms! Angkat beban mungkin akan berisiko membuat bagian sendi dan ligamenmu bermasalah. 
 

Angkat Beban
source: http://www.building-muscle101.com



 

Basket

Hindari bermain basket selama hamil ya, Moms! Olahraga yang memiliki variasi melompat saat memasukkan bola ke dalam ring ini akan berisiko membuatmu terjatuh. Kalau kamu terjatuh, maka kemungkinan akan berdampak pada kesehatan calon bayimu di dalam rahim. Bahkan, ada beberapa kasus di mana ibu mengalami keguguran akibat terjatuh. 
 
Basket
source: https://annieais101.files.wordpress.com



 

baca juga

Tidur Terlentang

Mungkin kamu merasa nyaman melakukan latihan yang melibatkan posisi tidur terlentang, namun ternyata tidur terlentang ini berbahaya bagi janin lho, Moms! Tidur terlentang terutama di trimester kedua dan ketiga akan berisiko mengurangi suplai oksigen kepada janin di dalam rahim. Akibatnya bayi bisa meninggal di dalam kandungan.
 

Tidur Terlentang
source: https://fthmb.tqn.com



 

Olahraga Ekstrim yang Memicu Adrenalin


Buang jauh-jauh keinginanmu untuk melakukan olahraga ekstrim yang memicu adrenalin tinggi selama hamil, misalnya hiking, bungee jumping, terjun payung dan sebagainya. Olahraga-olahraga ini termasuk yang memicu jantung untuk bekerja dengan keras, sehingga bisa mengganggu kehamilan dan janin. Selain itu, hindari olahraga yang membuatmu terlalu lelah ya, Moms!
 

Olahraga Ekstrim yang Memicu Adrenalin
source: https://id.pinterest.com