Yoghurt

Moms, yoghurt memiliki kandungan kalsium yang baik untuk tulang dan gigi ibu hamil dan janin. Selain itu, yoghurt juga mengandung prebiotik yang mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi yang menyebabkan persalinan prematur. Moms bisa mengonsumsi yoghurt plain yang dicampur dengan kacang, kismis, atau buah segar. Moms juga boleh membuat smoothies dari yoghurt. Campurkan yoghurt dengan jus buah, dan jadilah cemilan sehat ibu hamil yang enak dan segar.

Yoghurt
source: https://hellosehat.com/

Buah Alpukat

Sudah menjadi rahasia umum kalau buah alpukat kaya akan asam folat yang mampu meminimalkan risiko bayi lahir cacat pada otak dan sumsum tulang belakang. Tidak hanya kaya akan folat, ternyata buah alpukat mengandung lemak sehat yang berguna untuk mendukung perkembangan otak janin. Nah, Moms bisa nih mengonsumsi buah alpukat sebagai camilan sehat dan enak. Bisa Moms makan secara langsung atau diminum sebagai jus.

Buah Alpukat
source: https://www.fimela.com/
baca juga

Jus Jeruk

Jus jeruk mengandung asam folat dan kalium yang bermanfaat untuk mencegah kelainan pada janin, menjaga fungsi otot, dan metabolisme ibu hamil. Vitamin C yang terkandung dalam jus jeruk juga mampuk mencegah pilek, meingkatkan penyerapan zat besi, dan menjaga kesehatan tulang dan gigi Moms selama masa kehamilan. Pastikan Moms tidak menambahkan banyak gula dan susu saat membuat jus.

Jus Jeruk
source: http://www.ibu-hamil.web.id/

Oatmeal

Oatmeal tinggi karbohidrat kompleks dan serat, selain itu oatmeal juga mengandung magnesium dan mineral zinc tinggi yang dapat menjaga kekebalan tubuh, otot, dan saraf. Tidak hanya itu, oatmeal juga mampu mendukung pertumbuhan sel dan pembentukan DNA pada janin.

Oatmeal
source: http://auliamilk.blogspot.com/
baca juga

Popcorn

Kata siapa popcorn hanya untuk camilan saat nonton di bioskop saja. Ternyata popcorn merupakan salah satu camilan tinggi serat yang dapat membantu meringankan sembelit yang dialami ibu hamil. Hanya saja, hindari membuat popcorn dengan mentega atau garam secara berlebihan ya, Moms.

Popcorn
source: https://doktersehat.com/

Nah Moms itu tadi cemilan sehat untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi. Happy pregnancy, Mommies.