1. Olahraga

Cara sehat pertama merawat payudara setelah melahirkan adalah dengan berolahraga setiap hari. Olahraga yang bisa mom lakukan diantaranya push up, sit up, dan senam payudara dimana fungsinya untuk mengencangkan otot di sekitar payudara. Lakukan olahraga ini setiap pagi atau sore dan rajin mengkonsumsi jus buah dan air putih. 

source: http://strongertraining.org

2. Pijat Payudara

Selain menggunakan bra dengan kualitas baik serta memiliki kawat peyangga, pijat payudara juga mesti dilakukan pasca menyusui. Mom bisa melakuka pemijatan payudara sendiri menggunakan kedua tangan dengan gerakan memutar. Pijat payudara searah jarum jam dan sebaliknya, sembari ditekan lembut. Gunakan minyak kelapa atau zaitun agar kulit payudara tetap bersih dan lembab. 

source: http://www.vivathewoodlands.com
baca juga

3. Gunakan Masker Beras

Tak hanya membuat kulit payudara menjadi bersih dan cerah, ternyata masker beras dapat membuat payudara kencang lho, moms. Mom bisa menggunakan masker beras yang banyak dijual di supermarket atau membuatnya sendiri. Caranya oleskan masker payudara ke seluruh bagian payudara sembari dipijat lembut. Lakukan treatment ini setiap hari agar hasilnya maksimal. 

source: http://www.intiherbal.com

4. Jus Pepaya Mengkal

Cara sehat merawat payudara lainnya adalah dengan mengkonsumsi jus buah pepaya mengkal. Tahu, enggak sih Mom, buah pepaya yang mengkal memiliki kandungan enzim yang baik untuk membantu bentuk payudara kembali kencang lho. Cara membuatnya seperti ini Mom:

- Kupas buah pepaya mengkal dan potong kotak-kotak
- Haluskan menggunakan blender dan campur dengan 2 sendok perasan jeruk nipis
- Minum dalam keadaan dingin akan lebih nikmat

source: http://www.viva.co.id