Memakai kacamata juga bisa mendorong makeup, skincare, ataupun sunscreen terdorong masuk ke dalam pori-pori sehingga menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo pada wajah. Ini dia tips mencegah jerawat karena kacamata

Setel ulang kacamata

Semakin sempit kacamata maka makin besar juga tekanan yang diberikan pada wajah. Jadi ketika moms merasa kacamata sempit segera datangi optik langganan untuk menyetel ulang kacamata

Rutin bersihkan bingkai kacamata

Bukan hanya bagian lensa saja yang harus rutin dibersihkan loh moms, bagian bingkai kacamata juga harus sering dibersihkan. Di bingkai kacamata ini bisa terjadi penumpukan kotoran dan sisa kosmetik yang dapat menjadi penyebab jerawat.

Apalagi jika kacamata yang moms pakai sering melorot, itu tanda jika sudah terlalu banyak minyak yang menempel pada bingkai kacamata. Bersihkan bingkai kacamata menggunakan sabun mandi atau shampo kemudian keringkan dengan lap khusus kacamata atau tissue secara searah.

Waspada, Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata! Ini Tips Mencegahnya
source: https://i.pinimg.com

Pastikan makeup bersih dengan double cleansing

Supaya pori-pori wajah tidak tersumbat, setiap harinya jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan double cleansing. Jangan lupa juga untuk mencuci wajah menggunakan sabun muka, sesekali gunakan juga eksfoliasi secara rutin.

Istirahat sementara waktu dari pemakaian kacamata

Jika memang memungkinkan sebaiknya moms mengistirahatkan kulit wajah dan mata dari pemakaian kacamata. Misalkan saat tidak di depan laptop, komputer, TV, atau HP sebaiknya tidak memakai kacamata. Apalagi saat wajah moms dalam kondisi berjerawat, sebaiknya hindari penggunaan kacamata yang terlalu intens.

Waspada, Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata! Ini Tips Mencegahnya
source: https://www.garnierusa.com
baca juga

Simpan kacamata pada tempatnya

Kotak kacamata yang moms punya itu nggak cuma berfungsi untuk menyimpan kacamata agar tidak mudah pecah, melainkan juga untuk melindungi supaya kacamata moms tetap bersih.

Saat diletakkan sembarang di rumah bisa saja tempat tersebut terdapat banyak debu atau kacamata malah tersenggol dan jatuh sehingga kondisinya kotor. Satu lagi, jangan suka meletakkan kacamata di kamar mandi agar terhindar dari berbagai macam bakteri.

Waspada, Jerawat Bisa Muncul Karena Kacamata! Ini Tips Mencegahnya
source: https://www.aliexpress.com