Baju Muslim

Baju muslim seringkali digunakan pada saat Bulan Ramadhan tiba. Permintaan akan baju muslim di pasaran akan meningkat jelang Bulan Ramadhan. Berbagai jenis baju muslim ditawarkan di area perbelanjaan. Banyak pengguna baju muslim yang berbondong-bondong membeli baju ini untuk keperluan acara di Bulan Ramadhan, seperti berbuka puasa bersama, shalat tarawih, bahkan untuk lebaran.

Baju Muslim
source: https://www.dhresource.com/0x0s/f2-albu-g1-M01-F6-A9-rBVaGFYknWmAaojLAAd3qRgmecw545.jpg/abaya-turkish-women-clothing-muslim-dress.jpg

Baju Lebaran

Saat lebaran tiba, pastinya Moms ingin memakai pakaian terbaik dong! Ragam model dan warna baju lebaran akan meramaikan pasar bahkan dari sebelum bulan Ramadhan tiba. Banyak pilihan model baju lebaran yang bisa Moms pilih untuk digunakan saat silaturahmi dengan keluarga di hari lebaran. Tentunya sesuai dengan selera keluarga ya Moms!

Baju Lebaran
source: https://www.insideretail.com.au/wp-content/uploads/2019/03/Muslim-shopping-1.jpg
baca juga

Tips Memilih Baju Lebaran

Untuk tampil menarik di Hari Raya, simak beberapa tips memilih baju lebaran berikut ini yuk Moms!

Hindari Baju Berbahan Tipis

Saat memilih baju untuk digunakan di hari lebaran, jangan pilih baju yang tipis atau transparan. Selain harus menutup aurat, pakaian yang tipis juga akan menarik perhatian orang yang melihat. Jika baju Moms berbahan tipis, usahakan untuk memakai baju dalaman ya!

Tips Memilih Baju Lebaran
source: https://i.ytimg.com/vi/bbEU5Gur1YU/maxresdefault.jpg
baca juga

Hindari Pakaian Terlalu Ketat atau Kebesaran

Selanjutnya, hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu besar. Memakai pakaian yang tidak fit di badan akan membuat Moms menjadi tidak nyaman dan tidak akan enjoy saat bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Tips Memilih Baju Lebaran
source: https://66.media.tumblr.com/2b7126796d1737417c6f360756170aa0/tumblr_nxuyqu8ZSC1rhlau8o1_500.png

Hindari Baju Dengan Model Lengan Besar

Memakai baju dengan model lengan yang besar akan membuat Moms jadi ribet. Salah satunya, saat Moms akan mengambil makanan di meja, baju dengan lengan besar akan bisa terkena makanan yang umumnya bersantan dan nodanya sulit untuk dihilangkan.

Tips Memilih Baju Lebaran
source: https://static01.nyt.com/images/2018/02/08/us/08xp-macys/08xp-macys-articleLarge.jpg?quality=75&auto=webp&disable=upscale

Hindari Pakaian yang Tidak Menyerap Keringat

Saat hari raya, usahakan pakai pakaian yang senyaman mungkin. Pakaian yang nyaman yaitu yang menyerap keringat. Karena di Indonesia merupakan daerah tropis, maka otomatis cuacanya akan cenderung panas. Oleh karena itu, sebaiknya Moms memilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat.

Tips Memilih Baju Lebaran
source: https://www.annalinar.com/wp-content/uploads/2018/01/Look0-9_001-2.jpg

Jangan Berlebihan Memakai Aksesoris

Agar lebih enak dipandang dan tidak berlebihan, gunakan aksesoris sewajarnya saja. Moms tidak perlu berlebihan dalam menggunakan aksesoris, tentunya karena akan tidak enak jika dipandang dan akan Moms akan merasa tidak nyaman. Gunakan aksesoris yang nyaman dan sederhana saja.

Tips Memilih Baju Lebaran
source: https://i.pinimg.com/originals/e6/5d/b0/e65db006138152ce9d03d83555e0d7e4.jpg

Demikian beberapa tips untuk memilih baju lebaran. Semoga bermanfaat Moms!