Kue kering semprit merupakan salah satu jenis kue kering dengan tekstur renyah dan rasa yang manis. Kue kering semprit biasa disajikan di dalam toples tepat saat hari raya. Bentuk dari kue semprit yang seperti bunga sedang merekah dengan hiasan di bagian tengah kuenya membuat kue semprit ini banyak disukai.

Bahan-bahan utamanya yakni tepung terigu, mentega, gula, tepung maizena, dan masih banyak lagi. Cara membuat kue semprit juga tidak terlalu susah, moms bisa praktikannya sendiri. Terlebih sekarang ini makin banyak ragam kreasi kue semprit sehingga sajian saat lebaran tidak membosankan.

Di bawah ini ragam kreasi kue semprit yang bisa menjadi pilihan moms untuk menyajikan cemilan lebaran.

Kue Semprit Susu

Tentu susu menjadi bahan yang wajib dalam membuat kue semprit susu. Kalau moms melihat kue semprit susu, pasti berpikir kalau kue ini mirip dengan kue sagu karena warnanya yang putih kekuningan, tapi tentu dari rasa dan tekstur kue berbeda karena dari tepung yang digunakan pun berbeda. Moms bisa hiasi bagian tengah kue semprit susu ini dengan selai nanas atau chocochips agar tampilan dan rasa lebih menarik.

Kue Semprit Susu
baca juga

Kue Semprit Cokelat

Kue semprit nggak harus berwarna kuning seperti kue semprit susu. Moms bisa kreasikan kue semprit menjadi kue semprit coklat. Untuk memberikan rasa dan warna coklat pada kue, tentu moms bisa gunakan coklat bubuk. Kalau untuk bentuk sama saja, moms, berbentuk seperti bunga yang sedang mekar.  

Kue Semprit Cokelat

Kue Semprit Mawar

Kue semprit memang biasa juga dikenal dengan kue semprit mawar karena bentuknya yang seperti bunga mawar. Bentuknya sama seperti kue semprit susu, namun tentunya kue semprit mawar tidak menggunakan bahan tambahan seperti susu maupun coklat bubuk. Kue semprit mawar paling cocok disajikan bersamaan dengan teh atau kopi hangat, moms. Untuk hiasan atasnya moms bisa memakai chocochip atau manisan buah cerry yang telah dipotong kecil.

Kue Semprit Mawar
baca juga

Kue Semprit Sagu Keju

Jika ingin membuat kreasi kue semprit sagu keju, jangan lupa memakai bahan dasar tepung saju, kanji, atau tapioka, serta keju. Rasa manis dan gurihnya keju pasti langsung lumer dimulut, moms. Tampilan dan rasa kue semprit sagu keju ini hampir mirip dengan kue sagu, moms.  

Kue Semprit Sagu Keju