Bubuk Bawang Putih

Bubuk bawang putih ini wajib banget Moms ada di rumah. Karena hampir semua makanan harus menggunakan bawang putih sebagai bumbu utamanya. Nah, menyimpan bubuk bawang putih ini bisa digunakan sebagai pengganti bawang putih segar.

Bubuk Bawang Putih
source: https://www.netralnews.com/

Bubuk Cabai

Mommies penggemar masakan pedas? Wajib nih menyiapkan bubuk cabai selama ART mudik. Bubuk cabai bisa menggantikan cabai segar. Moms juga bisa lho membuat bubuk cabai sendiri di rumah. Mommies hanya memerlukan cabai segar, jintan, dan oven untuk memanggang. Bubuk cabai bisa awet sampai berbulan-bulan.

Bubuk Cabai
source: https://www.fimela.com/
baca juga

Bubuk Kayu Manis

Kayu manis adalah bumbu dapur kering serba bisa. Cocok untuk hidangan manis dan gurih. Di India, kayu manis termasuk sebagai rempah yang paling sering digunakan dan menjadi bagian dalam kuliner India selama ratusan tahun lamanya. Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak; kayu manis cocok dicampurkan dengan minuman atau sebagai bahan utama biskuit speculaas.

Bubuk Kayu Manis
source: https://www.klikdokter.com/

Bubuk Ketumbar

Ketumbar adalah salah satu rempah yang wajib ada di dapur karena merupakan salah satu bumbu dasar berbagai masakan khas Indonesia. Selain memperkaya rasa masakan, ternyata ketumbar juga dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Bubuk Ketumbar
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Bubuk Lada

Tidak perlu repot menghaluskan lada, Moms. Sekarang Moms bisa menyimpan lada dalam bentuk bubuk. Jika tidak ingin membuatnya sendiri, dipasaran sudah banyak dijual bubuk lada yang tentu akan sangat membantu menyedapkan masakan Mommies ketika lebaran nanti.

Bubuk Lada
source: https://www.jawapos.com/

Jintan

Jintan adalah bumbu dapur kering aromatik yang sangat fleksibel. Rasanya juga cukup unik, dimana ada sensasi rasa panas dan juga sedikit pedas. Biasanya biji jintan utuh juga sering digunakan, tetapi versi yang sudah digiling halus akan memberikan cita rasa dan aroma yang lebih baik.

Jintan
source: https://www.tokopedia.com/

Oregano

Berbeda dengan oregano segar, versi keringnya mampu menambahkan kompleksitas rasa tanpa mendominasi bahan lainnya. Secara umum oregano memiliki karakteristik aroma yang kuat dan khas, dengan cita rasa sedikit pahit dan pedas.

Oregano
source: https://www.organicfacts.net/

Rosemary

Daun rosemary berbentuk seperti jarum dan aromanya mirip seperti campuran lemon dan pinus. Rosemary biasa digunakan sebagai bumbu dalam hidangan-hidangan seperti sup, casserole, salad, dan juga semur. Selain itu rosemary juga sering dipakai sebagai bumbu untuk memasak ayam, unggas, domba bahkan ikan.

Rosemary
source: https://www.fimela.com/

Nah Moms, itu tadi bumbu dapur yang harus Moms siapkan di rumah ketika ART mudik. Pasti deh kegiatan masak Moms lebih terbantu. Jangan sampai lupa ya, Moms.