Tren kecantikan selalu berubah dan berkembang, tak hanya dalam hal berpakaian dan make up, tren perawatan kulit atau skincare juga selalu mengalami perubahan. Sebuah tren skincare biasanya tercipta karena salah satu brand skincare sukses menciptakan inovasi produk baru yang disukai pasaran, sehingga brand-brand lain akan ikut untuk menciptakan produk serupa.

Jadi bukan hanya soal teknik pengaplikasian, tren skincare bahkan lebih spesifik ke bahan baku utama produk. Jika sebelumnya sempat booming skincare dengan bahan utama lendir siput, lidah buaya, dan arang charchoal, maka saat ini tren tersebut sudah bergeser. Ini loh beberapa bahan baku skincare yang sedang tren dan patut moms coba.

Bunga Calendula

Berasal dari Eropa Selatan, bunga ini dikenal juga sebagai Marigold, yaitu bunga yang memiliki sifat anti-inflamasi. Bunga yang memiliki sifat anti-inflamasi dipercaya dapat menyembuhkan luka secara alami. Kandungan bunga Calendula dalam skincare diyakini dapat menenangkan kulit, mencegah jerawat dan penuaan, meminimalkan iritasi, serta memberi hidrasi pada kulit.

Beberapa di antara produk yang menggunakan Caledula sebagai kandungan utamanya yaitu rangkaian perawatan dari Kiehl’s Calendula Collecton serta Nacific Real Calendula Energy Toner dan Floral Air Cream. Jadi bagaimana? Apakah moms tertarik untuk mencoba skincare dengan kandungan Calendula?

Bunga Calendula
baca juga

Centella Asiatica

Disebut juga sebagai Gotu Kola atau Daun Pegagan, Centella Asiatica sebenarnya sudah lama digunakan dalam pengobatan herbal Tiongkok dan India. Di antara manfaat Centella Asiatica dalam bidang pengobatan yaitu untuk menurunkan kadar gula, menyembuhkan TBC, serta meningkatkan kesehatan mental. Sedangkan untuk kecantikan Centella Asiatica juga memiliki beragam manfaat, karena mengandung senyawa glikosida medekosida dan triterpenoid yang dikenal sebagai anti-inflamasi dan mampu mengobati serta menyembuhkan luka jerawat.

Skincare dengan kandungan Centella Asiatica sangat cocok untuk moms yang memiliki masalah kulit acne prone, maupun yang ingin menghilangkan luka bekas jerawat. Kandungan Centella Asiatica dapat ditemukan dalam beberapa produk seperti Iunik Centella Bubble Foam Cleanser dan Calming Gel Cream, serta Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule dan Toning Toner.

Centella Asiatica

Skincare dengan Kandungan Buah/Bunga “Utuh”

Gaya hidup natural saat ini tengah diganderungi, tak terkecuali dalam hal perawatan kulit. Jangan heran jika para produsen skincare berlomba-lomba untuk menonjolkan sisi alami dalam produk mereka, salah satunya yaitu dengan menambahkan kandungan buah atau bunga secara “utuh”. Biasanya dalam produk-produk tersebut terdapat kelopak bunga maupun biji-biji buah sebagai penegasan kandungan utama dan kealamian produk.

Seperti moms dapat menemukan kelopak bunga sakura dalam Chok Chok Cherry Blossom Honey Body Cleanser, dan biji buah strawberry dalam Fresh Sugar Face Polish atau Berry, atau Daun Teh Hijau dalam Neogen Real Fresh Foam. Terdapatnya bahan “utuh” tersebut selain menambah kesan alami, juga tentunya mempercantik tampilan produk.

Skincare dengan Kandungan Buah/Bunga “Utuh”
baca juga

Tone Up Cream

Siapa yang tidak mau wajahnya tampak cerah dan glowing? Apalagi jika efek tersebut bisa didapat secara instan setelah mengoleskan produk. Tampaknya para produsen brand skincare begitu memahami impian sebagian besar wanita tersebut, sehingga terciptalah produk skincare yang dapat memberikan efek mencerahkan instan, bahkan diklaim efek cerahnya bisa satu tingkat di atas warna kulit asli, skincare ini juga disebut tone up cream. Tone up cream pada umumnya berwarna putih dengan tekstur yang creamy sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah.

Kandungan dalam tone up cream kebanyakan adalah vitamin dan mineral untuk pencerah kulit seperti vitamin E, C, B3, dan Milk protein. Salah satu brand yang terkenal memiliki tone up cream terbaik yaitu Laneige dengan White Dwe Tone Up Cream-nya. Sementara jika moms ingin mencoba tone up cream drugstore dengan harga murah, bisa coba Pond’s InstaBright Tone Up Cream.

Tone Up Cream