Moms ingin mulai belajar makeup? Atau sedang berniat untuk mencoba teknik-teknik makeup terbaru? Sebagai pemula dalam bidang per-makeup-an pastinya moms butuh alat yang memadai, tak hanya berbagai makeup itu sendiri, alat-alat untuk pengaplikasiaannya juga tak kalah penting. Berbagai jenis makeup brush dan sponge memang bertebaran, tersedia baik di outlet-outlet offline, maupun di berbagai toko online.

Merek-merek makeup brush juga semakin beragam, ada brand khusus yang hanya mengeluarkan berbagai alat makeup seperti brush, sponge dan aksesorisnya, ada juga brand makeup yang ikut meluncurkan berbagai tools. Ini beberapa hal yang harus moms perhatikan untuk memilih brush yang tepat untuk pemula agar tak menyesal.

Lebih Baik Investasi dari pada Membeli Brush yang Nantinya Tak terpakai

Brush makeup memiliki umur yang lebih panjang dibanding produk makeup. Satu brush juga bisa digunakan untuk beragam aplikasi makeup. Maka dari itu lebih baik moms memilih brush yang sudah terjamin kualitasnya, tidak harus yang mahal, sesuaikan saja dengan budget yang moms  miliki dan pastikan untuk mencari tahu lebih banyak mengenai merek brush yang moms incar.

Lebih Baik Investasi dari pada Membeli Brush yang Nantinya Tak terpakai
baca juga

Hindari Langsung Membeli Satu Set Professional Brush

Satu set professional brush yang berisi puluhan jenis brush disertai dengan brush holder cantik memang terlihat sangat menggiurkan. Harganya yang mahal bahkan terkadang sampai menyentuh jutaan rupiah juga nampak worth it melihat banyaknya brush yang didapat. Tapi tahan dulu moms, sebagai pemula professional brush set justru bisa membuat kebingungan karena terlalu banyaknya pilihan. Jika moms memang merasa perlu membeli set brush karena harga yang cenderung lebih murah, lebih baik memilih set brush yang hanya berisi beberapa essential brush sesuai kebutuhan.

Hindari Langsung Membeli Satu Set Professional Brush

Pilih Brush Sesuai dengan Minat dan Passion

Setiap orang pasti memiliki bagian terfavorit dalam ber-makeup. Ada yang lebih senang mengeksplore bagian complexion, ada juga yang lebih tertantang mencoba berbagai teknik riasan mata. Kenali diri moms, cari tahu apa yang benar-benar moms sukai, lalu investasikan uang disana. Jika moms lebih tertarik dengan eye makeup, perbanyaklah berbagai bentuk brush untuk aplikasi eye shadow dan eye make up lainnya. Atau jika moms penggila complexion, patut mencoba beragam sponge dan face brush.

Pilih Brush Sesuai dengan Minat dan Passion
baca juga

Jangan Ragu untuk Membeli Brush dari Merek Lokal

Saat ini industri kecantikan di Indonesia sedang berkembang sangat pesat, tak hanya bermunculan berbagai brand makeup dan skincare baru, brand-brand makeup tools pun tak mau ketinggalan. Meskipun belum banyak, tapi brand makeup tools buatan lokal kualitasnya tak kalah lho moms jika dibandingkan dengan drugstore makeup tools impor. Keuntungan membeli brand makeup brush lokal selain harganya lebih terjangkau dan lebih mudah di dapat, tentunya dengan membeli produk lokal berarti moms sudah mendukung industri kecantikan negeri sendiri.

Jangan Ragu untuk Membeli Brush dari Merek Lokal

Agar Lebih Hemat Kamu Bisa Mencoba Set Travel Brush

Set travel brush adalah beberapa jenis brush yang sengaja diciptakan agar travel friendly. Biasanya dalam satu set travel brush berisi brush-brush essential dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran standar merek brush tersebut. Meskipun moms bukan ingin membeli brush untuk traveling, tidak ada salahnya jika mencoba brush set ini. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, pastinya kualitas set travel brush akan sama dengan standar kualitas reguler brush dari brand yang mengeluarkannya.

Agar Lebih Hemat Kamu Bisa Mencoba Set Travel Brush