Pastikan Anak Cukup Umur

Jika Moms ingin mengajak anak nonton di bioskop, hal pertama yang Moms perhatikan adalah usia si kecil. Apakah sudah cukup umur jika dibawa ke bioskop. Biasanya Moms anak dengan rentang usia dua atau tiga tahun sudah bisa diajak nonton di bioskop. Tapi tidak semua anak, karena ada beberapa anak yang merasa terganggu dengan ruangan gelap dan suara keras. Jangan-jangan nanti anak jadi ketakutan di dalam bioskop.

Pastikan Anak Cukup Umur
source: https://titiknol.co.id/

Tentukan Film yang akan Ditonton

Menentukan film yang akan ditonton bersama si kecil itu penting lho, Moms. Pastikan si kecil suka dengan film tersebut. Jangan sampai si kecil merasa bosan dan mengajak Moms pulang di tengah-tengah ketika film diputar.

Tentukan Film yang akan Ditonton
source: https://www.viva.co.id/
baca juga

Pilih Tempat Duduk yang Strategis

Anak-anak tentu mudah bosan duduk berlama-lama menonton film. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Moms sebaiknya memilih tempat duduk yang dekat dengan tembok agar si kecil leluasa bergerak dengan pengawasan Mommies.

Pilih Tempat Duduk yang Strategis
source: https://makassar.terkini.id/

Berinteraksi dengan Anak

Meski sedang nonton di bioskop, Moms jangan asik sendiri dengan film yang sedang diputar, ya. Usahakan tetap berinteraksi dengan anak agar anak tidak merasa sendirian dan tenggelam dalam kebosanan. Sesekali ajak ngobrol si kecil tentang film yang sedang dia tonton.

Berinteraksi dengan Anak
source: https://kumparan.com/
baca juga

Bawa Banyak Cemilan

Anak-anak selalu suka dengan makanan. Jika si kecil bosan, jalan terbaik agar si kecil tetap mau bertahan dalam gedung bioskop adalah dengan camilan yang banyak. Moms bisa membawa popcorn yang rasanya manis, snack kering favorit si kecil, dan minuman manis kesukaan si kecil. Jadi si kecil tetap senang meski berlama-lama dalam gedung bioskop. Karena banyak makanan kesukaannya. Mungkin lain kali dia mau diajak nonton lagi.

Bawa Banyak Cemilan
source: http://palembang.tribunnews.com/

Nah Moms, itu tadi hal-hal yang harus dipertimbangkan jika Moms ingin mengajak anak nonton di bioskop. Semoga berhasil, Moms.