Pakaian yang Nyaman

Ketika mudik pastikan pakaian yang Moms kenakan adalah pakaian yang sangat nyaman. Kenakan pakaian yang longgar dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Jadi selama perjalanan mudik, Moms tidak akan merasa kepanasan. Pemilihan warna cerah pada pakaian juga bisa mempengaruhi mood saat perjalanan mudik, lho.

Pakaian yang Nyaman
source: http://www.tipshamil.web.id/

Pilih Jalur yang Aman

Jika Mommies dan keluarga mudik dengan mengendarai mobil, maka mintalah sopir untuk menghindari jalur-jalur rawan macet. Serta hindari jalan yang bergeronjal dan berlubang. Macet akan menimbulkan rasa cemas, yang akhirnya berakibat pada janin yang menegang di dalam perut. Jadi pilih jalur yang lancar, ya.

Pilih Jalur yang Aman
source: https://news.detik.com/
baca juga

Istirahat yang Cukup

Sebelum berangkat mudik, sebaiknya Moms memiliki istirahat yang cukup. Karena istirahat cukup dapat membantu mengurangi stres lho, Moms. Selain itu, ketika diperjalanan, sebaiknya Moms sesering mungkin berhenti di rest area. Moms bisa turun mobil dan berjalan-jalan di sekitar area. Hal ini bertujuan agar kaki dan punggung Moms tidak terasa pegal.

Istirahat yang Cukup
source: https://www.timesunion.com/

Minta Bantuan

Sebaiknya Moms meminta bantuan untuk menyiapkan perlengkapan mudik lebaran. Tidak hanya itu, Moms juga bisa meminta bantuan pada Dads untuk mengecek ulang barang-barang bawaan agar tidak ada yang tertinggal.

Minta Bantuan
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Makan Makanan Bergizi

Ingat selalu untuk makan makanan bergizi ya, Moms. Mengonsumsi makanan bergizi akan menghindarkan Mommies dari stres saat diperjalanan. Kebutuhan nutrisi yang tercukupi dapat mengurangi tekanan darah yang membuat janin lebih nyaman. Moms bisa mengonsumsi ikan salmon, kacang hijau, kalkun, ayam tanpa lemak, buah-buahan segar, dan yoghurt. Agar tidak kehilangan konsentrasi, maka perbanyak minum air putih.

Makan Makanan Bergizi
source: https://doktersehat.com/

Itu tadi Moms, tips untuk ibu hamil bebas stres saat mudik lebaran. Pastikan semua tips diatas Moms ikuti ya. Agar mudik nyaman dan menyenangkan. Semoga bermanfaat. Hati-hati dijalan, Moms.