1. Ibu Bekerja Lebih Mementingkan Karir dibandingkan Anak

Moms, Ini 4 Penilaian Salah Tentang Ibu Bekerja yang Perlu Diluruskan
source: https://www.workingmother.com/

Banyak orang menganggap bahwa ibu yang bekerja lebih mementingkan karir dibandingkan dengan sang buah hati. Anggapan dan penilaian ini tentu merupakan sebuah kesalahan besar. Pasalnya, tidak ada yang tahu bagaimana kondisi rumah tangga seseorang hingga pada akhirnya kedua orangtua memutuskan untuk sama-sama bekerja. Lagipula, bekerja juga merupakan bagian dari mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan buah hati. Begitu pula dengan mengurus anak yang juga menjadi kewajiban bagi ayah. 

2. Ibu Bekerja Tidak Memberikan ASI Eksklusif

Moms, Ini 4 Penilaian Salah Tentang Ibu Bekerja yang Perlu Diluruskan
source: https://www.medela.ca/

Banyak sekali orang yang mempertanyakan bagaimana pemberian ASI bagi anak yang ibunya bekerja. Perlu dipahami, perjuangan para ibu bekerja tidaklah mudah. Mereka tentu ingin memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Pengorbanan untuk meluangkan waktu di pagi hari, di sela-sela pekerjaan, dan di malam hari untuk memompa ASI dan menyimpannya untuk si kecil tentu dilakukan. Teknologi masa kini sangat membantu dan mendorong para ibu untuk dapat tetap produktif meskipun memiliki banyak tanggung jawab di rumah.

baca juga

3. Ibu Bekerja Terlalu Sibuk dengan Urusan Kantor

Moms, Ini 4 Penilaian Salah Tentang Ibu Bekerja yang Perlu Diluruskan
source: https://www.forbes.com/

Jika seorang ibu tampak baik-baik saja dengan rutinitas kantornya setiap hari, itu artinya tidak ada yang masalah baginya dalam melakukan pekerjaan kantor dan memenuhi tanggung jawab di rumah sebagai ibu dan istri. Tentu para ibu bekerja sudah mempertimbangkan masak-masak bagaimana seharusnya ia membagi waktu dan fokus antara anak, rumah, dan pekerjaan. Jadi, bukan berarti titel "ibu bekerja" menandakan ia hanya memprioritaskan pekerjaan.

4. Ibu Bekerja Pasti Tidak Tahu Perkembangan Anak

Moms, Ini 4 Penilaian Salah Tentang Ibu Bekerja yang Perlu Diluruskan
source: https://www.personneltoday.com/

Mengatakan bahwa para ibu bekerja tidak bisa memantau dan melihat tumbuh kembang anak akan sangat menyakiti hati mereka. Tentu mereka bekerja susah payah untuk memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang si kecil. Pasalnya, mereka tentu juga memiliki waktu khusus untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama buah hatinya. Bekerja tidak berarti mereka akan hilang informasi sama sekali dengan tumbuh kembang sang anak.

Ingatlah untuk menghindari berasumsi atas sesuatu hal yang tidak diketahui. Begitu pula dalam menilai para ibu bekerja yang dengan susah payah mengorbankan banyak hal demi keluarga. Baik itu ibu bekerja ataupun ibu di rumah, keduanya memiliki peran yang besar dalam tumbuh kembang anak. Jadi, jangan salah menilai, ya!