Bahasa Indonesia

Wah, kalau ini pasti Moms jagonya, ya. Berikut ini contoh kalimat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia.

  • "Beberapa kata dapat terucapkan beberapa perasaan bisa dibiarkan terpendam, tetapi orang seperti Anda tidak pernah bisa dilupakan pada hari ini, selamat lebaran minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin"
Bahasa Indonesia
source: https://www.sribu.com/
  • "Mungkin tangan ini tak mampu untuk berjabat namun sepenggal ucapan maaf dari ku atas segala salah dan khilaf, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin, sekeluarga"
  • "Sahabat terbaik itu bukan berarti tidak pernah berantem tetapi mudah memafkan dan tidak gengsi untuk meminta maaf, seperti hari ini jika selama ini ada salah kata mohon maaf lahir dan batin untuk sahabat terbaik ku."

Bahasa Inggris

Moms juga bisa lho mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Inggris. Ini dia contoh kalimatnya.

  • Happy Eid Mubarak to everyone. Hope you all have a very happy Eid and blessed. Enjoy a typical day and remember those who need our help. Happy Eid Mubarak. Forgive me body and soul.
Artinya: "Selamat Idul Fitri untuk semua. Semoga Anda semua memiliki Idul Fitri yang sangat bahagia dan diberkati. Nikmati hari-hari biasa dan mengingat mereka yang membutuhkan bantuan kita. selamat lebaran. Mohon maaf lahir batin."
  • Eid is coming soon, so I wish you a very happy Eid to all who celebrating! May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Happy Eid Mubarak.
Artinya: "Hari Raya Idul fitri akan segera tiba, jadi saya berharap Anda bahagia untuk merayakan! Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk semua orang. Selamat Idul Fitri."
Bahasa Inggris
source: https://sastivita.blogspot.com/
  • Some words can be uttered, some feelings can be left buried, but an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Artinya: "Beberapa kata dapat terucapkan, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam, Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala khilaf. Selamat merayakan hari Lebaran."
baca juga

Bahasa Jawa

Mommies orang Jawa? Wah, boleh tuh Moms mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan Bahasa Jawa. Ini contoh kalimatnya.

  • Tuku kelinci wayah mendung, nggiling daginge ning njero mesin. Ramadan Suci bakal rampung, aku ngucapke Lahir Bathin.
Artinya: "Beli kelinci saat mendung, dagingnya digiling di dalam mesin. Ramadan Suci akan berakhir, aku mengucapkan selamat lahir batin)"
  • Ana kesalahan sing nyata, diucapake lan rampung. Ing dina suci iki, mugi sampun kaapunten.
Artinya: "Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan."
Bahasa Jawa
source: https://style.tribunnews.com/
  • Wong dosa sing paling apik yaiku wong sing mratobat. Ana apike ngapurani kabeh manugso sing pernah nglarani ati.
Artinya: "Sebaik-baiknya pendosa adalah mereka yang mau bertaubat. Ada baiknya memberikan ampun untuk semua manusia yang pernah menyakiti hati."

Bahasa Arab

Ucapan selamat hari raya idul fitri yang terakhir adalah bahasa Arab. Ada 3 kalimat ucapan yang bisa Moms gunakan. Mommies mau pilih yang mana?

  • Taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alana minal a’idin wal fa’izin.
Artinya: "Semoga Allah menerima (puasa) kita dan menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan."
  • Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir.
Artinya: "Semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan"
Bahasa Arab
source: http://caramembuatwebsitepemula.com/
  • Ja’alanallahu wa iyyakum minal a’idin wal fa’izin wal maqbulin, kulla ‘amin wa antum bikhoir.

Artinya : "Semoga Allah menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan."

baca juga

Nah Moms itu tadi kumpulan ucapan selamat idul fitri 2019 yang bisa Moms gunakan nanti ketika ingin mengirimkan pesan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin ya, Moms.