1. Perhatikan Legalitas atau Keamanan Produk Susu

Pastikan susu anak yang akan mom beli sudah lulus uji dari  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Karena seperti diketahui, sebelumnya banyak beredar susu formula yang mengandung bakteri Enterobacter sakazakii. 

source: http://www.newkidscenter.com

2. Kandungan Gizi dan Nutrisi yang Cukup

Pilih dengan teliti susu formula yang mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk si kecil. Misalnya susu formula yang baik adalah yang mengandung DHA, taurin, dan nukleotida. Selain itu pilih susu yang mengandung vitamin D, dimana berkhasiat membantu penyerapan kalsium untuk tulang, mencegah penyakit autoimun, dan pernapasan pada anak.

source: http://www.inhabitat.com
baca juga

3. Jangan Asal Mahal

Produk susu yang mahal belum tentu baik dan cocok untuk si kecil. Semua produk susu harus mengikuti standard Recommended Dietary Allowance (RDA) dengan kandungan kalori, vitamin dan mineral yang lengkap dan seimbang. Sebaiknya pilih susu dengan komposisi vitamin, protein, dan lemak yang seimbang ya, mom. 

source: http://momjunction.com

4. Pilih Rasa yang Disukai Anak

Saat ini sudah sangat banyak produk susu anak dengan berbagai varian rasa. Namun mom harus mengetahui rasa yang disukai si kecil. Jika tidak begitu, si kecil akan susah, bahkan tidak mau mengkonsumsi susu sama sekali. 

source: https://www.ipi-singapore.org