Euforia lebaran tak hanya dirasakan pada hari H perayaan. Beberapa hari setelah hari raya usai, suasana lebaran masih akan begitu terasa. Tak jarang juga acara-acara khas lebaran seperti berkunjung ke rumah keluarga ataupun kerabat masih menjadi agenda wajib. Nah biar moms tetap tampil stylish selama kunjungan ke tempat sanak saudara, berikut beberapa gaya busana dari formal hingga kasual yang bisa moms tiru.

Dari Formal Hingga Kasual, Cek Inspirasi Outfit H+1 Sampai H+7 Lebaran yang Bisa Moms Coba

H+1 Lebaran

Pada hari ini suasana lebaran masih sangat terasa. Biasanya masih akan banyak agenda kunjungan dari kerabat maupun kolega. Untuk itu diperlukan tampilan yang lebih formal, daripada memakai kaftan, Perpaduan maxi dress atau gamis berpotongan unik bisa menjadi pilihan moms. Selain lebih nyaman, tampilan ini juga tampak sopan dan masih "lebaran banget".

H+1 Lebaran
baca juga

H+2 Lebaran

Hari ini saatnya moms yang harus berkunjung ke tempat kerabat? Memilih pakaian yang nyaman tapi tetap terkesan semi formal adalah solusinya. Moms bisa memilih tunic panjang yang dipadukan dengan celana kulot yang berpotongan tidak terlalu lebar. Tampilan ini memberikan kesan sopan, tapi tetap membuat moms nyaman saat mobilitas sedang tinggi.

H+2 Lebaran

H+3 Lebaran

Biasanya pada hari ini moms dan keluarga sudah memiliki waktu yang lebih banyak untuk bersantai. Tapi meskipun di rumah harus tetap tampil chic loh moms, siapa tahu ada teman lama yang tiba-tiba berkunjung. Padukan maxi dress berbahan nyaman seperti katun atau kaos dengan cardigan atau vest panjang, tampilan ini sangat simple dan moms bisa melepas pasang outer sesuai kebutuhan.

H+3 Lebaran
baca juga

H+4 Lebaran

Ada undangan acara reuni atau kumpul bersama keluarga jauh moms? Jangan bingung memilih outfit. Padukan saja rok tutu atau pleated skirt dengan blus kasual atau sweater. Mau pakai jilbab segi empat maupun pashmina, tampilan ini akan membuat moms tampak awet muda. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan sneakers.

H+4 Lebaran

H+5 Lebaran

Saatnya liburan! Jadwal hari ini tinggal berkeliling kampung menikmati pemandangan indah atau menuju suatu objek wisata moms? Tak perlu berdandan ribet lagi, moms cukup memakai celana kulot atau chinno yang dipadukan dengan kaos atau atasan beraksen unik. Pakai sandal atau sneakers agar terasa lebih nyaman.

H+5 Lebaran

H+6 Lebaran

Masih dalam suasana libur lebaran, moms yang ingin melakukan liburan ke suatu tempat atau masih berada dalam satu objek wisata bisa memadukan jaket jeans dengan legging atau celana bermotif dengan jaket oversize. Tampilan ini akan menampakkan kesan playfull saat diunggah ke sosial media.

H+6 Lebaran

H+7 Lebaran

Jika hari ini adalah hari di mana moms harus balik ke kota untuk mulai bekerja dan beraktivitas, maka pakaian yang digunakan harus nyaman dan tidak merepotkan selama perjalanan. Pakai saja legging dengan oversize sewater atau tunik panjang berpotongan sederhana, selain membuat moms tetap terlihat trendy tampilan ini tidak akan merepotkan moms saat harus berada di dalam kendaraan selama berjam-jam.

H+7 Lebaran