Bekal makanan yang Moms harus siapkan yaitu makanan yang tahan lama dan tentunya bergizi untuk keluarga. Nah Moms ini dia 5 makanan kering untuk bekal mudik yang bisa Moms siapkan, yuk simak!

Kering Tempe

Kering tempe merupakan menu sehat dan kegemeran berbagai kalangan. Makanan ini menjadi lauk sederhana yang enak yang bisa Moms siapkan untuk mudik. Rasa tempe yang renyah dipadu dengan rasa gurih manis sangat pas untuk menemani mudik Moms dan keluarga. Si kecil juga bisa menikmati menu ini karena rasa manis yang menambah nafsu makannya. Selain itu Moms juga bisa menambahkan irisan cabai sesuai selera untuk bisa membuat rasa pedas. Kering tempe ini sangat cocok dijadikan sebagai pendamping nasi.

Lebih Hemat Tapi Enak, Ini Pilihan Makanan Kering yang Bisa Disiapkan untuk Bekal Mudik

Kering Teri Kacang

Teri asin yang digoreng renyah bisa Moms campur dengan kacang goreng lalu disajikan balado atau juga tak pedas. Rasa gurih dan renyah dari kacang dan teri ini dapat bertahan lama dan tak merubah rasanya. Moms bisa simpan menu ini ditempat makan selama perjalanan mudik.

Kering Teri Kacang
baca juga

Kering Udang Pedas

Makanan laut ini merupakan menu lezat yang sehat yang bisa Moms siapkan. Dengan menggoreng udang sampai renyah dan kering lalu membalutnya dengan bumbu balado dapat menambah kelezetanan makanan ini. Persediaan kering udang pedas bisa menemani perjalanan mudik dan juga bisa dijadikan makanan berat untuk sahur dan berbuka.

Kering Udang Pedas

Rendang Kering

Rendang danging yang dibuat dengan bumbu santan dan dimasak berulang sampai kering dapat membuat makanan ini bertahan lama. Daging rendang yang khas dan legit pasti membuat keluarga suka.

Rendang Kering
baca juga

Dendeng Balado

Potongan daging dendeng yang tipis dan gurih dibuat dengan bumbu berempah khas sumatra barat ini tentu menjadi kegemaran banyak orang. Dendeng balado sangat cocok Moms jadikan bekal mudik. Moms bisa membuatnya dengan sedikit minyak agar rasanya tetap gurih.

Dendeng Balado