1. Biskuit Bayi Rendah Gula

1. Biskuit Bayi Rendah Gula

Jika si kecil sudah memasuki usia 6 bulan ke atas, tak ada salahnya mulai mengenalkan biskuit bayi yang rendah gula dan garam pada si kecil. Selain untuk cemilan, biskuit bayi juga dapat membantu si kecil mengurangi gatal pada gusi akibat akan tubuh gigi. Biskuit bayi cenderung lebih keras namun mudah lumer saat di makan sehingga bayi akan terhindar dari tersendak.

2. Puffs

2. Puffs

Selain biskuit, puffs juga bisa dijadikan pilihan untuk cemilan bayi dan balita selama perjalanan mudik. Bentuk puffs yang lebih kecil memudahkan bayi khususnya yang berusia di atas 8 bulan untuk memakannya. Selain itu, puffs sangat mudah lumer dan memiliki rasa yang lebih ringan. Si kecil tak akan bosan dan enek jika memakan puffs terlalu banyak. 

baca juga

3. Greek Yogurt

3. Greek Yogurt

Di bandingkan ice cream, greek yogurt khusus anak lebih baik untuk dijadikan pilihan cemilan. Kandungan bakteri baiknya yang banyak dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan si kecil. Pilih greek yogurt yang rendah akan gula, kalau bisa biasakan untuk mengenalkan rasa plain yogurt karena tidak ada tambahan pewarna atau perasa lain dalam yogurt.

4. Puree Buah-Buahan

4. Puree Buah-Buahan

Jika barang bawaan sudah banyak, namun Moms ingin memberikan si kecil puree buah-buahan selama perjalanan. Puree buah-buahan kemasan ini bisa dijadikan pilihan Moms. Pilihlah rasa yang disukai si kecil sehingga si kecil akan senang memakannya. Memberikan puree buah-buahan juga adalah cara lain memberikan buah-buahan pada si kecil yang tidak begitu suka buah. Pilihlah puree yang alami, tanpa tambahan gula dan pengawet sehingga Moms akan lebih aman ketika memberikannya.