1. Begadang

Pola tidur yang buruk menjadi salah satu penyebab wanita susah hamil karena kondisi kesehatan yang menurun. Saat malam hari tubuh kita diwajibkan untuk beristirahat setelah seharian berkatifitas. Kurangnya waktu istirahat di malam hari dapat menyebabkan menurunnya vitalitas tubuh termasuk gangguan kesuburan. 
 

source: http://valleysleepcenter.com



 

2. Olahraga yang Berlebihan

Kondisi tubuh wanita memiliki kadar yang berbeda dengan pria yang tentunya memiliki kekuatan tubuh yang banyak. Berolahraga secara berlebihan apalagi hingga larut malam justru akan menyebabkan gangguan kesuburan. Selain itu kehamilan akan sulit terjadi  disaat wanita sering melakukan olahraga yang berat. 
 

source: https://www.popsugar.com



 

baca juga

3. Tidur dengan Lampu Menyala

Perlu diketahui tidur malam dengan keadaan lampu menyala ternyata berpengaruh terhadap kesuburan wanita yang menyebabkan kesulitan untuk hamil. Sebuah penelitian mengatakan, sinar lampu yang terang dapat menimbulkan penyakit jantung, kanker, hingga gangguan fertilitas. 
 

source: http://www.hindustantimes.com



 

4. Main Smartphone Hingga Larut Malam

Tak hanya berpengaruh pada kesehatan mata, sinar dan radiasi smartphone juga dapat membuat wanita susah hamil. Radiasi yang ditimbulkan akan membuat wanita mengalami gangguan kesuburan atau infertilitas. Sebaiknya saat tidur jauhkan tubuhmu dari smartphone atau yang lebih baik adalah menonaktifkan smarphone pada malam hari. 
 

source: http://www.theonlinemom.com/