Manfaat Scrub Bibir

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Tak hanya tubuh atau wajah yang mengalami regenerasi kulit, kulit pada bagian bibir pun sama lho, Moms. Melakukan scrub bibir rutin tiap minggu dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Jika sel kulit mati tersebut dibiarkan, gangguan seperti bibir pecah-pecah, kering bahkan hitam dapat terjadi. Tak heran jika sel kulit mati pada bibir membuat tampilan menjadi kurang sehat dan cenderung kusam.

baca juga

2. Mengurangi bibir hitam

2. Mengurangi bibir hitam

Jika kulit pada bibir teregenerasi dengan baik, sel kulit baru akan terus tumbuh dan secara perlahan dapat memudarkan warna bibir yang gelap akibat terlalu sering menggunakan lipstick dan lupa menghapusnya yang akan meninggalkan stain pada bibir. Alhasil, bibir menjadi gelap seiring dengan berjalannya waktu. Meskipun begitu, jangan sampai terlalu berlebihan ya Moms karena regenerasi kulit bibir pun punya masanya sendiri.

3. Membuat Bibir Terlihat Sehat

3. Membuat Bibir Terlihat Sehat

Bibir yang lembut, sehat dan plumpy tentunya akan didapatkan jika Moms secara rutin melakukan scrub bibir. Setelah Moms tahu bahwa scrub bibir dapat mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bibir hitam, perlahan pun warna bibir akan menjadi merah muda secara alami, otomatis tampilan bibir menjadi lebih sehat meskipun tidak menggunakan lipstick atau liptint. Wah menggiurkan ya, Moms? Nah jika Moms masih bingung caranya bagaimana, keep on reading Moms.

baca juga

Cara Scrub Bibir yang Benar

1. Hapus Sisa Lipstick Terlebih Dahulu

1. Hapus Sisa Lipstick Terlebih Dahulu

Lipstick yang menempel akan menimbulkan stain pada bibir. Sebaiknya Moms membersihkan lipstick terlebih dahulu sebelum melakukan scrub bibir. Hal ini bertujuan supaya proses scrub bibir yang dilakukan lebih optimal dan gerakannya pun lembut dan ringan. Karena sejatinya scrub bibir dilakukan bukan untuk menghapus sisa lipstick yang menempel.

2. Pilih Scrub yang Tidak Terlalu Kasar

2. Pilih Scrub yang Tidak Terlalu Kasar

Produk scrub bibir kini sudah banyak sekali dipasaran, mulai dari brand lokal hingga luar negeri. Pilih sesuai kebutuhan ya, Moms. Sebelum Moms memutuskan untuk membeli scrub, Moms harus memperhatikan ukuran partikel gula yang terkandung pada scrub. Karena bahan utama scrub bibir adalah gula, Moms juga bisa membuat sendiri ramuan scrub di rumah dengan hanya menambahkan madu. Pilih gula pasir dengan partikel yang lembut ya, Moms agar tidak menyakiti kulit bibir.

3. Basahi Bibir

3. Basahi Bibir

Penting, biasanya scrub bibir terbuat dari bahan alami seperti gula. Gula memiliki partikel yang cukup kasar jika tidak dibantu oleh air. Air akan secara lambat-laun melarutkan gula sehingga tidak akan melukai bibir. Selain air, Moms juga bisa menambahkan madu ke dalam ramuan scrub sehingga lebih banyak nutrisi yang akan di dapatkan. Sudah kita kenal kan kalau madu adalah pelembab alami yang sangat kaya akan nutrisi.

4. Lakukan Scrub dengan Arah Memutar

4. Lakukan Scrub dengan Arah Memutar

Melakukan scrub bibir tidak dapat dilakukan dengan gerakan seenaknya, harus memperhatikan arah sel kulit sehingga pengelupasannya lebih lembut dan tidak menyakiti bibir. Arah yang paling tepat adalah searah dengan jarum jam dan dilakukan secara perlahan. Ulangi hingga sel kulit mati terangkat. Jangan langsung dibilas, Moms. Moms bisa diamkan sekitar 2 menit sehingga nutrisi yang terkandung dalam scrub bisa terserap terlebih dahulu.

5. Gunakan Lip Balm

5. Gunakan Lip Balm

Setelah proses scrubbing selesai, kembalikan lagi kelembapan bibir dengan cara mengoleskan lip balm. Hal ini sangat penting sehingga bibir bisa ternutrisi dengan baik. Pilih lip balm yang kaya akan vitamin E dan usahakan tanpa warna. Hindari menjilat bibir ya, Moms. Karena air liur malah akan membuat bibir menjadi lebih kering dan kembali pecah-pecah. Usahakan untuk melakukan scrub bibir seminggu dua kali dan aplikasi lip balm setiap hari terutama menjelang tidur dan sebelum menggunakan lipstick.

Kini, bibir sehat nan terawat bukan sebuah impian belaka lagi, Moms.