Apple Pie Smoothie

Yummy, Ide Cemilan Sehat Anak Sepulang Sekolah Ini Recomended Banget Moms!
source: https://www.pinterest.com/

Si kecil suka makanan manis? Pastikan Mommy memilihkan makanan dan cemilan manis yang tepat agar tidak meningkatkan risiko obesitas di masa depan. Nah, itulah sebabnya, menu apple pie smoothies dapat menjadi pilihan cemilan menyegarkan saat pulang sekolah. 

Mommy cukup menggunakan pisang yang sudah matang, 1 cangkir Jus Apel, 1 buah apel (buang bijinya), 1 cangkir yogurt, 2 sendok teh kayu manis, 2 sendok makan sirup maple, dan satu cangkir es. Campurkan semua dan haluskan menggunakan blender. Terakhir, tambahkan dengan biskuit crackers yang diremukkan pada bagian atasnya.

Crackers Cheesecake

Yummy, Ide Cemilan Sehat Anak Sepulang Sekolah Ini Recomended Banget Moms!
source: https://www.parents.com/

Jika Mommy ingin yang lebih simpel tapi spesial, menu crackers cheesecake dijamin cocok untuk dicoba. Cemilan ringan setelah sekolah yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang pasti jadi kesukaan si kecil yang suka cemilan kriuk-kriuk.

Cara membuatnya juga cukup mudah, cukup campurkan madu dan ekstrak vanila dengan krim keju. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke atas biskuit atau crackers. Tambahkan irisan buah-buahan seperti strawberry atau buah segar lainnya. Yum!

baca juga

Fruit Salad

Yummy, Ide Cemilan Sehat Anak Sepulang Sekolah Ini Recomended Banget Moms!
source: https://www.pinterest.com/

Untuk memastikan asupan serat anak terpenuhi dengan baik, Mommy dapat memberikan cemilan sepulang sekolah berupa olahan buah-buahan. Nah, salad buah dengan kombinasi buah-buahan segar akan menjadi menu yang tepat.

Cukup campurkan potongan kecil buah strawberry, blueberry, jeruk, atau beragam buah favorit si kecil. Kemudian siram dengan yogurt dan susu.

Nutty Pears

Yummy, Ide Cemilan Sehat Anak Sepulang Sekolah Ini Recomended Banget Moms!
source: https://www.pinterest.com/

Terakhir, cemilan sehat sepulang sekolah yang juga wajib untuk Mommy coba adalah nutty pears. Nutty pears adalah cemilan dengan bahan pokok buah dan kacang-kacangan yang disajikan dalam bentuk finger food.

Cara membuatnya sangat mudah. Mommy hanya perlu memotong buah pir dalam seukuran genggaman tangan. Kemudian, oleskan selai kacang dan celupkan pada cincangan kacang-kacangan.

Itulah beberapa rekomendasi menu camilan pulang sekolah yang sederhana dan sehat. Mau coba yang mana nih, Moms?