Sandwich Telur dan Keju untuk Sarapan

Optimalkan Perkembangan Janin, Ini Rekomendasi Super Meal untuk Ibu Hamil
source: https://www.pinterest.com/

Tidak perlu repot memikirkan menu sarapan yang rumit. Pasalnya, mommy dapat memperoleh banyak nutrisi kehamilan dari telur dan keju yang disajikan dalam bentuk sandwich dengan menggunakan dua potong roti gandum panggang berserat tinggi. Menu ini dijamin simpel dan cukup bergizi bagi ibu hamil, mulai dari protein untuk pertumbuhan dan energi, vitamin A untuk penglihatan dan pertumbuhan tulang, lemak baik yang dibutuhkan calon ibu, serta kolin dan vitamin yang dapat membantu perkembangan otak janin.

Oatmeal Pisang Selai Kacang

Optimalkan Perkembangan Janin, Ini Rekomendasi Super Meal untuk Ibu Hamil
source: https://www.pinterest.com/

Ingin sajian manis untuk sarapan? Menu oatmeal pisang selai kacang akan sangat tepat untuk dicoba sebagai menu sarapan atau camilan sore bagi ibu hamil. Oat yang merupakan biji-bijian utuh yang memiliki termasuk serat, vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Semangkuk penuh oatmeal ini dapat mengatasi masalah pada saluran pencernaan yang sering dialami para ibu hamil.

Ditambah lagi dengan asupan kalsium dan protein ekstra pada susu yang digunakan sebagai campuran. Jangan lupa pula menambahkan sesendok selai kacang alami untuk asupan protein dan lemak yang baik bagi perkembangan janin dalam kandungan.

baca juga

Steak Salad

Optimalkan Perkembangan Janin, Ini Rekomendasi Super Meal untuk Ibu Hamil
source: https://www.pinterest.com/

Daging sapi merupakan sumber vitamin B12 bertanggung jawab dalam proses pemeliharaan sistem saraf dan produksi sel darah merah. Tidak hanya itu, kandungan protein di dalamnya juga menjadi nutrisi penting selama kehamilan trimester kedua dan ketiga untuk pertumbuhan janin. Lengkapi juga steak daging dengan beragam sayuran hijau dengan kandungan asam folat, seperti selada romaine, kale, atau arugula yang berperan dalam mencegah cacat tabung saraf pada bayi. 

Buah dan Kacang

Optimalkan Perkembangan Janin, Ini Rekomendasi Super Meal untuk Ibu Hamil
source: https://www.pinterest.com/

Camilan yang sangat direkomendasikan untuk para ibu hamil adalah buah-buahan dan beragam variasi kacang-kacangan. Untuk membuatnya lebih sederhana, beragam pilihan nutbar atau fruitbar dapat menjadi camilan sore yang simpel dan enak. Namun, perhatikan kandungan gulanya agar tidak meningkatkan risiko diabetes di masa kehamilan. Untuk lebih amannya, Mommy dapat membuat variasi camilan fruit dan nut bar sendiri dengan menggunakan kombinasi kismis, kurma, ceri, aprikot, cranberry, kacang mete, kacang pecan, kacang almond, kacang tanah, atau kombinasi apa pun yang Mommy suka.

Kacang-kacangan, termasuk kacang tanah, memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang penting bagi ibu hamil dan janin. Selain itu, protein di dalamnya yang berperan besar sebagai sumber energi dan perkembangan jaringan tubuh. Tidak lupa dengan beragam mineral penting seperti vitamin E, zat besi, dan kalsium untuk perkembangan tulang.

Jadi, jangan bingung lagi ya saat akan memilih menu makanan ibu hamil yang bergizi dan sederhana. Selamat mencoba!